Dapat Suntikan Rp750 Miliar dari BNI, PNM Genjot Kredit ke UMKM

loading...
Dapat Suntikan Rp750 Miliar dari BNI, PNM Genjot Kredit ke UMKM
Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menandatangani perjanjian kerja sama dengan BNI terkait penyediaan fasilitas pembiayaan dengan plafon sebesar Rp750 miliar. Penyediaan fasilitas pembiayaan ini akan disalurkan kepada nasabah PNM termasuk ULaMM dan PNM Mekaar yang merupakan pelaku usaha ultra mikro, mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Executive Vice President PT PNM (Persero), Sunar Basuki, mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan sinergi yang berkesinambungan antara PNM dan BNI dengan tujuan bersama untuk memberdayakan pelaku usaha UMKM.

'Terutama di tengah pandemi yang sedang kita hadapi karena pelaku UMKM merupakan salah satu yang paling terdampak," ujar Sunar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu(5/8/2020). (Baca juga:Jangan Remehkan Usaha Kecil, Pemulihan Ekonomi Nasional Dimulai dari UMKM)

Hingga Juli 2020, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp10,02 triliun kepada nasabah PNM Mekaar dan ULaMM. Angka ini mengalami penurunan jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Faktor utama penurunan adalah pandemi yang masih mewabah, sehingga di sisa lima bulan mendatang PNM menargetkan penyaluran pembiayaan minimal Rp10 triliun. Secara keseluruhan total target penyaluran PNM tahun 2020 sebesar Rp20 triliun," ucapnya.



Adapun jumlah nasabah aktif PNM per Juli 2020 sebanyak 6.458.121 nasabah. PNM berkomitmen tidak hanya dalam memberikan pembiayaan, tetapi juga pendampingan kepada nasabah di tengah pandemi melalui program pengembangan kapasitas usaha (PKU) yang dilaksanakan secara daring.
(uka)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top