Wujudkan Strategi Jangka Panjang, Danamon Terus Perkuat Likuiditas

Kamis, 02 November 2023 - 21:20 WIB
loading...
Wujudkan Strategi Jangka Panjang, Danamon Terus Perkuat Likuiditas
Danamon terus memperkuat likuiditasnya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk ( Danamon ) terus melakukan berbagai terobosan untuk memperkuat likuiditas bank secara keseluruhan dan tumbuh bersama nasabah. Salah satu terobosan adalah dengan program DHB (Danamon Hadiah Beruntun) yang lebih inklusif.



"Selain tingkat partisipasi yang positif, program DHB sebelumnya juga turut berhasil menumbuhkan bisnis consumer banking Danamon sepanjang periode April—September 2023," kata Ivan Jaya, Consumer Funding & Wealth Business Head Danamon, dikutip Kamis (2/11/2023).

Menurut Ivan, program itu sejalan dengan strategi pertumbuhan jangka panjang yang berfokus pada pertumbuhan basis nasabah consumer banking secara organik dan berkelanjutan. Keberhasilan DHB turut mendorong kinerja keuangan selama kuartal III-2023.

Pihaknya membukukan laba bersih setelah pajak (NPAT) konsolidasi senilai Rp2,6 triliun sepanjang 9 bulan pada tahun ini. "NIM pun berhasil tumbuh sebesar 26 basis poin YoY, dengan pendapatan operasional meningkat sebesar 7% YoY menjadi Rp13,3 triliun," urainya.

Hingga kuartal III-2023, Danamon konsisten mengembangkan pendanaan granular melalui strategi institutional approach dan peningkatan kemitraan digital. Total dana pihak ketiga Danamon mencapai Rp130,3 trilliun, tumbuh 9,4% YoY dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.



“Kami ingin mengajak masyarakat dan para nasabah untuk menabung sekaligus bertransaksi dengan nyaman. Diharapkan ini akan mewujudkan aspirasi kami menjadi transactional bank of choice dan memperkuat likuiditas bank secara keseluruhan,” tandasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)