BPJS Ketenagakerjaan Dapat Rapor Perdana dari DJSN

Senin, 25 September 2017 - 18:37 WIB
BPJS Ketenagakerjaan Dapat Rapor Perdana dari DJSN
BPJS Ketenagakerjaan Dapat Rapor Perdana dari DJSN
A A A
JAKARTA - Dewan Jaminan SOsial Nasional (DJSN) hari ini meyerahkan rapor kinerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Rapor ini merupakan rapor perdana, setelah bertransformasi pada 1 Januari 2014.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengungkapkan, rapor yang diberikan ini merupakan hasil penilaian kinerja yang dilakukan dalam tiga tahun terakhir, yakni pada 2014, 2015, dan 2016. "Ini rapotnya kita terima langsung tiga tahun berturut-turut dari 2014, 2015, dan 2016. Tentu ini kerja yang cukup keras dari DJSN dan BPJS Ketenagakerjaan," katanya di Hotel Gran Melia, Jakarta, Senin (25/9/2017).

Berdasarkan hasil penilaian kinerja yang disampaikan DJSN, pada 2014 dan 2016 BPJS Ketenagakerjaan mendapat predikat Sehat Sekali, sementara untuk 2015 mendapatkan predikat kategori Sehat. Kriteria penilaian ini berdasarkan penilaian dari beberapa perspektif, yaitu perspektif pelanggan, perspektif keuangan, perspektif proses internal, dan aspek pertumbuhan dan pembelajaran.

"Semoga dengan hasil kinerja yang diterima ini dapat memberikan semangat baru bagi seluruh stakeholder BPJS Ketenagakerjaan untuk lebih fokus lagi melampaui tantangan yang diberikan hingga perlindungan bagi seluruh pekerja dapat terwujud," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DJSN Sigit Priohutomo menuturkan, penilaian yang dilakukan DJSN menggunakan sistem self assesment di mana BPJS Ketenagakerjaan diberikan kewenangan untuk melakukan penilaian. Setelah itu, DJSN mengklarifikasi penilaian yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan dari laporan-laporan yang diterima.

"Rapor yang selama ini belum terbentuk sistemnya, tapi sekarang kita sudah siapkan perangkatnya untuk penilaian dan kita sudah mendapatkan hasil. Penilaian ini kita pancing dengan melakukan self assesment, karena yang mengerti seluk beluk semua ada di tempat yang kita nilai tersebut," terang dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6234 seconds (0.1#10.140)