Menteri Amran Tanam Tebu Perdana di Bombana

Minggu, 01 Oktober 2017 - 20:50 WIB
Menteri Amran Tanam Tebu Perdana di Bombana
Menteri Amran Tanam Tebu Perdana di Bombana
A A A
BOMBANA - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melakukan penanaman perdana Tebu di Tinabite Kecamatan Rarowatu Utara Kabupaten Bombana, hari ini. Penanaman Tebu unggul itu didampingi Presiden Direktur PT Jhonlin Batu Mandiri, Waka Polda Sultra Kombes Winarto, Kapolres Bombana AKBP Andi Adnan Safruddin Forkopimda Kabupaten Bombana dan seluruh jajaran Dandim Buton, Kejari Bombana.

Amran mengatakan, program penanaman tebu ini dalam rangka mendongkrak produksi gula nasional yang sekaligus bisa menutup keran impor gula selama ini. "Kalau sudah ada tambahan produksi tebu kita bisa mengurangi impor gula," katanya, Minggu (1/10/2017).

Menurutnya, program penanaman tebu ini merupakan program nasional dan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Sehingga, kita harus bersama-sama mendukung program swasembada tebu nasional ini," imbuhnya.

Sementara terkait pabrik gula, kata Mentan, warga tidak perlu ragu karena pemerintah sudah bekerja sama dengan PT Jhonlin Batu Mandiri dan merupakan pengusaha putra daerah.

Tak hanya itu, dia juga menegaskan kepada manajemen perusahaan agar memberdayakan warga lokal. Nantinya perusahaan ini akan menyerap tenaga kerja hingga 10.000 orang. Kementan yang memberi kepercayaan untuk program penanaman tebu dalam skala besar termasuk bantuan peralatan dan sarana pertanian secara gratis, berbagai peralatan serta mesin diberikan warga.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7031 seconds (0.1#10.140)