Sambut Insentif Properti, LPKR Pacu Penjualan di Kuartal IV 2023

Selasa, 07 November 2023 - 10:56 WIB
loading...
Sambut Insentif Properti, LPKR Pacu Penjualan di Kuartal IV 2023
LPKR menyambut baik kebijakan pemerintah yang memberikan insentif bebas pajak. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk. ( LPKR ) menyambut baik kebijakan pemerintah yang memberikaninsentif bebas pajak pertambahan nilai (PPN) untuk masyarakat yang membeli rumah denganharga di bawah Rp2 miliar hingga periode Juni 2024.

Seperti diketahui, pemerintah sebelumnya mengumumkan kebijakan akan menanggung 100%Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk batasan rumah seharga di bawah Rp2 miliar dalam rentangNovember 2023 sampai Juni 2024 mendatang. Adapun insentif ini berupa pajak pertambahan nilai(PPN) yang ditanggung Pemerintah serta bantuan biaya administrasi.

Pemberian subsidi tersebutsebagai upaya pemerintah untuk mengurangibacklogperumahan. Berdasarkan data KementerianPekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),backlogperumahan atau kesenjangankepemilikan perumahan rakyat masih sebesar 12,1 juta.



Untuk itu, LPKR pun berkomitmen menyediakan pasokan rumah tapak di bawah harga Rp2 miliarke depannya, seperti yang sudah dilakukan perusahaan untuk menyasar segmen pasar menengah.Penjualan rumah di bawah Rp2 miliar juga mendominasi kinerja pra penjualan LPKR selama ini.

Hingga Kuartal III/2023, pra penjualan LPKR telah mencapai Rp3,36 triliun atau setara 68,5%dari target pra penjualan tahun ini yang sebesar Rp4,9 triliun. Pra penjualan tersebut sebagian besardidorong oleh sektor perumahan yang didominasi oleh seri Cendana Homes.

Tiga produk teratasdalam kategori tersebut antara lain Cendana Essence, Cendana Arbory, dan Cendana Botanic.Dalam hal profil pembayaran, KPR melebihi 89% untuk pembelian rumah, yang menunjukkanpermintaan yang kuat dari pengguna akhir (end-user).



Group CEO LPKR John Riady menyampaikan LPKR mampu mempertahankan kinerja positiftersebut meski terdapat berbagai faktor risiko secara makro. Sejumlah peluncuran baru padaKuartal III/2023 juga dinilai berjalan sesuai dengan rencana perusahaan. Memasuki akhir tahunini, LPKR berencana memperkenalkan beberapa produk baru pada Kuartal IV, yang diharapkandapat membantu pencapaian target pra penjualan sepanjang 2023.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)