BPDPKS Raih Award Kemitraan UKMK dan Petani Sawit Milenial

Selasa, 07 November 2023 - 19:28 WIB
loading...
BPDPKS Raih Award Kemitraan UKMK dan Petani Sawit Milenial
BPDPKS raih dua penghargaan di ajang Aspekpir Award 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit ( BPDPKS ) memborong dua penghargaan Aspekpir Award tahun 2023 untuk kategori Kemitraan dan Pemberdayaan Usaha Kecil, Menengah dan Koperasi Berbasis Kelapa Sawit PIR Indonesia. Badan Layanan Umum di bawah Kementerian Keuangan itu juga menerima penghargaan Aspekpir Award tahun 2023 untuk Kategori Kemitraan dalam Pemberdayaan Petani Kelapa Sawit Milenial PIR Indonesia.



Penghargaan kepada BPDPKS diterima Kepala Divisi UKMK BPDPKS Helmi Muhansyah dan diberikan langsung oleh Dirjen Perkebunan Andi Nur Alam Syah didampingi Ketua Umum Aspekpir Indonesia Setiyono pada malam Gala Dinner di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, dalam rangkaian Acara Musyawarah Nasional (Munas) ke 1 Aspekpir Indonesia tahun 2023, Minggu-Senin, 5-6 November 2023.

Selain BPDPKS, Aspekpir Award juga diberikan untuk Kategori Lifetime Achievment kepada tokoh perkebunan kelapa sawit, yakni Ir Gamal Nasir, MS dan Dr. Rusman Heriawan dan Ir. Lukmansyah sebagai pencetus nama Aspekpir.

Kategori Kemitraan Perusahaan Perkebunan Inti Kelapa Sawit PIR Indonesia diberikan kepada PTPN V, Sinar Mas Group, Asian Agri dan Astra Agro Lestari. Kategori Kelembagaan Koperasi Petani Kelapa Sawit Termaju tahun 2023 diberikan kepada KUD Mukti Jaya yang bermitra dengan PT Berkah Sawit Suka Maju, Sumatra Selatan.

Kategori Kelembagaan Koperasi Petani Kelapa Sawit Paling Inovatif tahun 2023 diberikan kepada Koperasi Produsen Makmur Tani Indonesia, mitra dengan PT Karya Tanah Subur, Aceh Barat, Aceh. Kategori Kelembagaan Koperasi Petani Sawit dengan Kemitraan Inti Plasma Terbaik tahun 2023 diberikan kepada KUD Mukti Lestari yang bermitra dengan PT Ramajaya Pramukti, Koperasi Produsen Kijang Mas Lestari yang bermitra dengan PT Buana Wiralestari Mas.

Aspekpir Award 2023 diselenggarakan dalam rangkaian Kegiatan Musyawarah Nasional ke-1 Tahun 2023. Kegiatan lainnya adalah Seminr dan Gala Dinner serta pameran produk UKMK kelapa sawit.



"Terima kasih atas kepercayaan seluruh anggota Aspekpir untuk menahkodai Aspekpir hingga lima tahun ke depan. Salah satu agenda yang harus dituntaskan adalah masalah data keanggotaan, by name by adress," kata Ketua Umum Aspekpir Indonesia Setiyono, dikutip Selasa (7/11/2023).

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)