MNC Sekuritas Terus Tingkatkan Literasi Pasar Modal Kalangan Mahasiswa

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 22:07 WIB
MNC Sekuritas Terus Tingkatkan Literasi Pasar Modal Kalangan Mahasiswa
MNC Sekuritas Terus Tingkatkan Literasi Pasar Modal Kalangan Mahasiswa
A A A
SEMARANG - PT MNC Sekuritas mendorong edukasi di kalangan mahasiswa di Kota Semarang, Jawa Tengah, agar lebih mengenal investasi di Pasar modal. Hal itu dilakukan karena literasi keuangan di Indonesia khususnya di kalangan anak muda masih cukup rendah.

Untuk memberikan edukasi kepada kalangan Mahasiswa, MNC Sekuritas bekerja sama dengan salah satu Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia-MNC Sekuritas di Univesitas Stikubank (Unisbank), menggelar Seminar Nasional Pasar Modal bertajuk, "Change The World By Investment", pada Sabtu (7/10/2017).

Head of Equity Retail MNC Sekuritas Afen Tjong mengatakan, MNC Sekuritas aktif menggelar dan terlibat dalam kegiatan edukasi untuk mengingkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia.

Berdasarkan survei Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat literasi keuangan di industri pasar modal masih sangat rendah, dimana tahun 2016 baru mencapai angka 4,4%, dengan tingkat inklusi hanya 1,25%. Prosentase tersebut terbilang masih sangat kecil dibandingkan dengan literasi keuangan pada industri lain seperti perbankan, asuransi dan pembiayaan.

"Sejauh ini literasi keuangan pasar modal pada mahasiswa masih kurang, sehingga masih diperlukan edukasi pasar modal masih cukup rendah. Oleh karena itu MNC Sekuritas menggandeng kalangan akademisi untuk meningkatkan literasi keuangan pasar modal," katanya, Sabtu (7/10/2017).

Afen menyatakan dengan keterbukaan informasi khususnya bagi kalangan anak muda, akan mampu membawa dampak positif bagi pasar modal Indonesia. 10 tahun lalu, lanjut Afen belum tentu bisa mendapatkan akses informasi mengenai cara investasi saham dengan mudah. Kini, katanya anak-anak muda dengan mudah sudah bisa mendapatkan edukasi baik secara langsung maupun memalui media sosial.

"Pasar modal sekarang bukan milik orang-orang kaya saja, tetapi dengan uang Rp100 ribu sudah bisa berinvestasi," katanya.

Afen mengaku, untuk terus mendorong peningkatan literasi pasar modal di kalangan mahasiswa pihaknya terus menggandeng perguruan tinggi di Indonesia. Saat ini kata Afen sudah ada 56 perguruan tinggi, dan tahun ini akan ditambah empat perguruan tinggi lagi.

Selain terus mendorong peningkatan literasi pasar Modal di kalangan mahasiswa, saat ini MNC Sekuritas juga genjar mempromosikan produk menabung sahamnya yakni MNC GEMESIN (Gemar Menabung Saham Indonesia).

Produk ini adalah produk MNC Sekuritas yang mengajak masyarakat Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal, melalui share saving. Dengan minimal dana Rp100 ribu per bulan, masyarkat sudah bisa menabung saham secara rutin dan berkala.

Kelebihan menabung bersama MNC GEMESIN adalah nasabah tidak perlu melakukan order sendiri. Sistem smart dan flesibel akan membantu nasabah menabung secara rutin dan teratur. Nasabah dibebaskan dari minimum fee dan market info.

"Selain itu nasabah bebas menjual saham sewaktu-waktu dan menarik dana dari rekening dana nasabah, melalui aplikasi online trading MNC Sekuritas: MNCC Trade New atau MNC Trade Syariah. Bagi Investor pemula tidak perlu bingung memilih saham untuk ditabung karena ada 72 saham pilihan yang direkomendasikan berdasarkan riset dari Tim Analis Yuk Menabung Saham Bursa Efek Indonesia," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5757 seconds (0.1#10.140)