MNC Sekuritas Borong Penghargaan Indonesia Digital Innovation & Achievement Awards 2023

Kamis, 09 November 2023 - 08:38 WIB
loading...
MNC Sekuritas Borong Penghargaan Indonesia Digital Innovation & Achievement Awards 2023
MNC Sekuritas berhasil meraih penghargaan dalam Indonesia Digital Innovation & Achievement Awards 2023 (IDIA 2023), Rabu (8/11/2023). FOTO/dok.SINDOnews.
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. Sejalan dengan komitmen untuk meningkatkan pelayanan dan melakukan transformasi digital serta inovasi, MNC Sekuritas berhasil meraih penghargaan dalam Indonesia Digital Innovation & Achievement Awards 2023 (IDIA 2023) dengan tema “Digital Innovation & IOT Implementation for Future Efficiency, Productivity & Security” pada Rabu (8/11/2023).

MNC Sekuritas berhasil meraih penghargaan utama “Best Digital GCG and IOT Implementation 2023 in Securities Services” dan “Best Chief Technology Officer (CTO) Indonesia Digital Innovation and Achievement Of The Year 2023”. Ajang penghargaan IDIA 2023 digelar atas kerja sama Business Asia Indonesia, Yayasan Internet Indonesia, ICT Institute, dan didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO), serta Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Adapun penjurian dilakukan oleh Dewan Juri yang berkompeten di bidangnya, antara lain: Andi Budimansyah yang menjabat sebagai Ketua Umum Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII), Achmad Zuchriadi sebagai Mentor MBKM Bisa.AI dan Masyarakat Ekonomi Digital Indonesia, serta Riyanto Gozali sebagai Sekjend Asosiasi Piranti Lunak Indonesia (ASPILUKI).



Chief Technology Officer MNC Sekuritas Abdul Latief Yukkas yang turut hadir menerima penghargaan, mengucapkan syukur atas kedua penghargaan yang diberikan. Menurutnya, penghargaan ini menjadi semangat bagi Perseroan untuk terus maju dan berinovasi dalam implementasi IOT sehingga dapat menjawab tantangan kebutuhan organisasi, klien, maupun masyarakat secara berkelanjutan.

“Kami berharap MotionTrade menjadi solusi terintegrasi untuk investasi pasar modal di Tanah Air. Secara YTD Oktober 2023, MotionTrade mengalami peningkatan jumlah nasabah hingga lebih dari 10 kali lipat sejak peluncuran MotionTrade di tahun 2016. Kami juga memiliki rencana untuk pengembangan fitur pada aplikasi MotionTrade yang dijalankan sesuai prinsip tata kelola, manajemen risiko dan kepatuhan melalui koordinasi dengan Compliance terkait dengan peraturan yang berlaku,” ujar Yukkas.



Yukkas meyakini, fitur-fitur MotionTrade dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan platform investasi saham dan reksa dana yang praktis, serba guna, user-friendly dan sesuai dengan perkembangan zaman. Beberapa fitur unggulan MotionTrade yang telah tersedia antara lain: fitur perintah suara (Voice Command), pembukaan rekening efek konvensional, syariah dan margin secara full online, fitur Super Order untuk otomasi input order saham, serta investasi reksa dana dari 33 Manajer Investasi yang bekerja sama dengan MNC Sekuritas.

Sebagai informasi, IDIA 2023 memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang aktif berinovasi dalam memberikan layanan agar lebih efektif, berkualitas, dan memberikan layanan yang lebih beragam dan sesuai dengan perkembangan zaman. Berdasarkan penjurian, MNC Sekuritas memperoleh penilaian sebesar 4.46 dari skala 5.00 dengan penilaian berdasarkan pada keterbukaan (Transparency), Akuntabilitas (Accountability), Pertanggungjawaban (Responsibility), Kemandirian (Independency), Kesetaraan dan Kewajaran (Fairness).
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)