Kereta Cepat Tinggi Peminat, Jadwal Whoosh Ditambah Jadi 36 Perjalanan per Hari

Kamis, 09 November 2023 - 17:40 WIB
loading...
Kereta Cepat Tinggi Peminat, Jadwal Whoosh Ditambah Jadi 36 Perjalanan per Hari
PT KCIC kembali menambah jadwal hingga menjadi 36 perjalanan per hari seiring tingginya animo masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Cepat Whoosh. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali menambah jadwal hingga menjadi 36 perjalanan per hari. Hal tersebut dilakukan karena melihat tingginya animo masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Cepat Whoosh .



General Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, dengan penambahan ini rata-rata headway (jarak antar jawal) Kereta Cepat Whoosh menjadi tiap 51 menit di akhir pekan.

"Di jam sibuk seperti pagi dan sore hingga malam hari, headwaynya mencapai rata-rata tiap 40 menit sekali," katanya dalam keterangan, Kamis (9/11/2023).



Eva mengatakan saat ini rata-rata penumpang harian Kereta Cepat Whoosh mencapai hingga 18 ribu penumpang. Jumlah ini meningkat seiring terus ditambahkan perjalanan kereta cepat Whoosh dari sebelumnya 28-32 perjalanan.

"Melihat tingginya permintaan penumpang, penambahan jadwal pun kembali dilakukan khususnya di akhir pekan. Kami melihat adanya kebutuhan yang harus dipenuhi sehingga kami akhirnya kembali menambah jadwal perjalanan," ujar Eva.

Adapun jadwal perjalanan ini berlaku sejak 9 November 2023. Tiket untuk perjalanan akhir pekan ini pun sudah bisa dibeli melalui melalui aplikasi Whoosh Kereta Cepat yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

Selain itu, masyarakat juga bisa melakukan pemesanan melalui website ticket.kcic.co.id, loket dan ticket vending machine yang ada di stasiun.

Adapun jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh terbaru adalah sebagai berikut:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)