1,5 Juta E-Money Diskon Rp20 Ribu di Gerbang Tol

Minggu, 15 Oktober 2017 - 13:26 WIB
1,5 Juta E-Money Diskon Rp20 Ribu di Gerbang Tol
1,5 Juta E-Money Diskon Rp20 Ribu di Gerbang Tol
A A A
JAKARTA - Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) bersama dengan perbankan akan menjual 1,5 juta kartu uang elektronik atau e-money pada sejumlah gerbang tol di seluruh Indonesia, dalam upaya menerapkan 100% transaksi nontunai. Pada periode 16-31 Oktober 2017, konsumen hanya perlu membayar senilai saldo uang elektronik plus diskon Rp. 20 ribu dari BUJT dan perbankan.

"Jadi nanti jika saldo di kartu ada Rp50 ribu, ya pengguna jalan tol hanya membayar saldonya saja, kartunya tidak," kata Legal and Corporate Service PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Justinus Wishnu Dewanto di Gedung Jasa Marga, Minggu (15/10/2017).

Kepala Sub Bidang Operasi dan Pemeliharaan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Hadi Suprayitno menambahkan apabila kartu tersebut habis sebelum tanggal 31 Oktober 2017, maka promo tersebut otomatis akan habis. Dia melanjutkan, program ini memang diselenggarakan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol menuju penerapan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) di jalan tol.

"Program yang disampaikan ini diharapkan mampu menggugah kesadaran pengguna jalan tol untuk menggunakan uang elektronik di jalan tol. Harapan kami, untuk memperlancar transaksi di jalan tol, dan mampu mengatasi serta mengurangi jumlah kemacetan," kata dia.

Dia juga berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan diskon kartu ini secara maksimal karena waktu diskonnya sendiri terbatas, hanya sampai 31 Oktober 2017. "Kalau lewat tanggal itu, sudah balik normal lagi, makannya kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini karena ketersediaan kartu juga yang terbatas," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4693 seconds (0.1#10.140)