Sahabat Sandi Dulur Galuh Babarengan Ganjar Gelar Pelatihan Budi Daya Ikan

Jum'at, 10 November 2023 - 08:30 WIB
loading...
Sahabat Sandi Dulur Galuh Babarengan Ganjar Gelar Pelatihan Budi Daya Ikan
Sahabat Sandiaga Dulur Galuh Babarengan Ganjar menggelar pelatihan budidaya ikan air tawar dan pembagian benih ikan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sahabat Sandiaga Dulur Galuh Babarengan Ganjar menggelar pelatihan budidaya ikan air tawar dan pembagian benih ikan. Program ini menggarisbawahi pentingnya perubahan menuju lingkungan yang lebih berkelanjutan dan berwawasan hijau yang digelar di Cikoneng, Ciamis, Jawa Barat.

Ketua Sahabat Sandiaga Dulur Galuh Babarengan Ganjar Ciamis, H. Kusnadi (H. Akaw) mengungkapkan pelatihan ini merupakan salah satu langkah konkret dan penting dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan ketahanan pangan.

"Di sini bukan hanya pelatihan saja, jadi ada tindak lanjutnya melalui program Indonesia Hijau. Jadi bagaimana para peserta ini jadi ada tindak lanjut untuk melakukan usahanya," kata H. Akaw dalam siaran pers, Jumat (10/11/2023).



Dia mengatakan pelatihan ini tidak hanya tentang budidaya ikan, tetapi juga tentang mengubah cara berpikir masyarakat.

"Kita juga membantu program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan melalui program gizi. Itu adalah salah satu cara kita mendorong masyarakat Indonesia untuk menjadi lebih cerdas dan maju melalui 'Indonesia Hijau," ungkapNYA.

Di sisi lain, dukungan massif dari masyarakat di wilayah Ciamis terus mengalir untuk memperkuat Ganjar-Mahfud. Adapun keyakinan akan kepemimpinan tercermin dalam komitmen untuk meraih bagian dari 11 juta suara mencerminkan kepercayaan akan visi dan dedikasi pasangan Ganjar-Mahfud.

"InsyaAllah untuk mendukung kemenangan Ganjar-Mahfud di wilayah kami sudah tidak diragukan lagi untuk menciptakan 11 juta suara. InsyaAllah apa yang diharapkan untuk kemenangan pak Ganjar-Mahfud bisa tercapai," ujar dia.

Wawan Hendiawan, salah satu peserta pelatihan, menegaskan, harapannya agar kegiatan ini terus berlanjut dan memberikan peluang kepada anak muda untuk terlibat dalam budidaya ikan.

"Saya maunya kegiatan ini terus berkesinambungan supaya bisa terus. Dari kegiatan ini InsyaAllah kalau kita berhasil, sukses, kita bisa mengajak anak muda untuk ikut membudidaya ikan," kata Wawan.

"Semoga ini terus berlanjut dan kami mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud mudah-mudahan memenangkan menjadi presiden dan masyarakat kecil ada kemajuan ekonomi," lanjut Wawan.



Acara ini mencerminkan semangat kolektif dalam menciptakan Indonesia yang lebih hijau, berkelanjutan, dan ramah lingkungan. Pelatihan budidaya ikan air tawar dan pembagian benih ikan gurame dan nila bukan sekadar kegiatan pertanian biasa, melainkan bagian integral dari perubahan menuju Indonesia yang lebih hijau dan lestari.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1370 seconds (0.1#10.140)