Asah Kreativitas, Ganjar Creasi Adakan Pelatihan Mesin Bubut

Jum'at, 10 November 2023 - 09:30 WIB
loading...
Asah Kreativitas, Ganjar Creasi Adakan Pelatihan Mesin Bubut
Ganjar Creasi menggelar pelatihan mesin bubut di Mayangan, Probolinggo, Jawa Timur.. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Generasi Alumni Muda Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (UNAIR) yang tergabung dalam sukarelawan Ganjar Creasi (G-Creasi) melanjutkan program positifnya.

Koordinator Pusat Ganjar Creasi Suryo Adi Prakoso mengatakan kali ini mereka mengadakan pemberdayaan peran generasi muda. Pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu pun menyasar generasi penerus bangsa di area Probolinggo.

Suryo mengatakan mereka bersama Komunitas Mini Racer menggelar pelatihan mesin bubut untuk mengasah kreatifitas generasi penerus bangsa. Kegiatan tersebut diadakan di Mayangan, Probolinggo, Jawa Timur.

"Kami hadirkan trainer industri spare part berpengalaman untuk memberikan pembekalan kepada ratusan pemuda," ujar dia dalam siaran persnya, Jumat (10/11/2023).



Kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari peserta maupun warga setempat. Sementara Ahmad Suhaifi selaku trainer menjelaskan pentingnya mempelajari mesin bubut terlebih bagi generasi muda yang menggeluti hobi Mini 4WD, remote control, dan drone.

"Sebenarnya pengaplikasian mesin bubut tidak hanya untuk industri, tetapi juga mencakup permainan-permainan hobi yang membutuhkan ketelitian tingkat tinggi," kata dia.

Contohnya untuk Mini 4WD dan remote control, bagaimana caranya racer mampu merakit roda dangan tingkat balancing yang cukup sehingga mengurangi losses saat turnamen," sambung Ahmad.



Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan generasi muda mampu memahami pentingnya belajar mesin bubut, apalagi di era sekarang ini, banyak prototype mesin bubut yang dijual di platform online.

Mesin bubut skala mini tersebut dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga pelatihan ini diharapkan mampu mengasah kreativitas generasi penerus bangsa untuk mencetuskan ide-ide kreatif yang dapat dikonversikan menjadi sebuah penghasilan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)