Ganjar Creasi Buka Akses Lapangan Kerja lewat Pelatihan Linting Tembakau

Sabtu, 11 November 2023 - 11:30 WIB
loading...
Ganjar Creasi Buka Akses Lapangan Kerja lewat Pelatihan Linting Tembakau
Ganjar Creasi membuka akses lapangan pekerjaan bagi para warga di Malang, Jatim, melalui pelatihan melinting tembakau. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Generasi Alumni Muda Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Airlangga (Unair) yang tergabung dalam sukarelawan Ganjar Creasi (G-Creasi) membuka akses lapangan pekerjaan bagi para warga di Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), melalui pelatihan melinting tembakau.

Koordinator Ganjar Creasi Jatim Sutriyadi menyatakan pelatihan yang digelar di Esto Cigarette, Wandanpuro, Bululawang, Malang, ini untuk menjawab kebutuhan tenaga kerja berkualitas.

"Kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Malang ini memberikan keterampilan bagi peserta untuk nantinya bisa diserap untuk kebutuhan tenaga kerja," ucap dia melalui siaran pers, Sabtu (11/11/2023).



Menurut dia tembakau keretek sebagai salah satu komoditas unggulan di daerah tersebut. Jadi, dibutuhkan banyak tenaga kerja.

"Pelatihan ini melinting tembakau. Tembakau ini salah satu komoditas unggulan di Jawa Timur, khususnya Kabupaten Malang," ungkapnya.

Loyalis calon presiden (capres) Ganjar Pranowo tersebut berharap para peserta yang ikut pelatihan ini siap memasuki dunia kerja.

"Dengan adanya pelatihan ini, mereka akan disiapkan untuk memasuki dunia kerja," katanya.

Untuk mendukung program tersebut, Ganjar Creasi menggandeng sebuah CV tembakau keretek yang membutuhkan tenaga kerja linting.

"Kami bekerja sama dengan CV. Dengan adanya kolaborasi ini, mengadakan pelatihan, mereka diberi bekal keterampilan. Nantinya, akan kami siapkan menjadi tenaga kerja di CV ini," ungkapnya.
Yadi mengatakan puluhan peserta yang ikut dalam program ini akan terus dibina sampai menjadi tenaga kerja unggulan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)