Hingga Kuartal III Garuda Food Raup Laba Bersih Rp355 Miliar

Sabtu, 11 November 2023 - 20:21 WIB
loading...
Hingga Kuartal III Garuda Food Raup Laba Bersih Rp355 Miliar
Direksi GOOD turun lapangan memastikan inovasi mereka diterima. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Hingga akhir kuartal III-2023, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) meraup laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebanyak Rp355,31 miliar. Jumlah ini tumbuh 27,65% year on year (YoY) dibandingkan laba bersih perusahaan per kuartal III-2022 senilai Rp278,34 miliar.



Laba itu didapat dari naiknya penjualan. Garudafood mencetak penjualan bersih senilai Rp7,84 triliun, lebih tinggi 0,26% YoY dibandingkan penjualan bersih per kuartal III-2022 senilai Rp7,82 triliun.

Garuda Food terus berupaya meningkatkan kinerjanya dengan menghadirkan sejumlah inovasi. Terbaru Garuda Food menghadirkan Garudafood Slondok, sebuah camilan keripik singkong.

Secara umum, slondok merupakan keripik gurih yang terbuat dari singkong yang digiling. Meskipun tergolong camilan jadul, Slondok masih populer khususnya di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Dalam hal supply bahan baku, Garudafood bekerja sama dengan UMKM lokal, sesuai dengan misi Garudafood untuk tumbuh kembang bersama dengan para stakeholdersnya melalui produk Garuda Slondok. Garudafood berharap dapat me-nasional-kan sekaligus mengembangkan pangsa pasar Slondok di Indonesia.

Untuk mendapatkan feedback dari pelanggan secara langsung, manajemen Garudafood di antaranya Hardianto Atmadja (Direktur Utama Garudafood), Paulus Tedjosutikno, (Direktur Garudafood), dan Ruli Tobing (Direktur Utama PT Sinarniaga Sejahtera--perusahaan afiliasi Garudafood di bidang distribusi), turun langsung menyapa pelanggan seraya memperkenalkan Garuda Slondok pada kegiatan ‘Spreading Day’ di wilayah Jakarta Selatan, hari ini (11/11/2023).



“Kami sangat antusias untuk memperkenalkan Garuda Slondok ke masyarakat Indonesia. Produk ini adalah hasil dedikasi kami untuk melestarikan dan menghidupkan kembali camilan tradisional yang sarat dengan kearifan lokal namun dikemas dengan lebih modern,’ ujar Hardianto Atmadja, Direktur Utama Garudafood.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2560 seconds (0.1#10.140)