Dow Jones Cetak Rekor Tertinggi Berkat Saham Asuransi Kesehatan

Rabu, 18 Oktober 2017 - 07:43 WIB
Dow Jones Cetak Rekor Tertinggi Berkat Saham Asuransi Kesehatan
Dow Jones Cetak Rekor Tertinggi Berkat Saham Asuransi Kesehatan
A A A
NEW YORK - Wall Street pada perdagangan kemarin ditutup mixed dan Indeks Dow Jones Industrial Average menguat, bahkan sempat menembus level 23.000 untuk pertama kalinya didorong oleh pendapatan kuat dari UnitedHealth dan Johnson & Johnson, namun menyelesaikan sesi di bawah angka tersebut.

Seperti dikutip dari Reuters, Rabu (18/10/2017), Indek Dow Jones Industrial Average naik 40,48 poin atau 0,18%, berakhir ke level 22.997,44, rekor tertinggi penutupan dan sempat naik setinggi 23.002.20 selama sesi berlangsung.

Sementara, Indeks S & P 500 naik 1,72 poin atau 0,07% menjadi 2.559,36, juga rekor tertinggi dan Nasdaq Composite turun 0,35 poin atau 0,01% menjadi 6.623,66.

Indeks blue-chip, yang melampaui tanda 1.000 poin serupa tiga kali sebelumnya tahun ini, telah terus beringsut lebih tinggi dan naik 2,6% sejauh bulan ini, menempatkannya di jalur untuk kenaikan ketujuh.

Robert Pavlik, kepala strategi pasar di Boston Private Wealth mengatakan, Dow Jones dalam waktu dekat memiliki waktu yang sulit untuk mempertahankan pergerakan di atas 23.000. "Pandangan saya mungkin menarik kembali sebelum tetap di atas tingkat itu. Mungkin diperlukan beberapa hari atau beberapa pekan," katanya.

"Saat ini, Anda bersaing dengan musim pendapatan dan fakta bahwa pasar telah berjalan menjelang musim pendapatan," imbuh Pavlik.

Data ekonomi terbaru yang menguat dan harapan baru bahwa Presiden Donald Trump mungkin dapat membuat kemajuan dalam reformasi pajak juga telah membantu mengangkat saham dalam beberapa pekan terakhir.

Saham perusahaan asuransi kesehatan AS terbesar, UnitedHealth (UNH.N) menyentuh level tertinggi intraday dan ditutup naik 5,5% setelah perusahaan tersebut melaporkan laba yang lebih kuat dari perkiraan dan menaikkan perkiraan pendapatan setahun penuh.

Saham Johnson & Johnson (JNJ.N), naik 3,4%, juga membukukan hasil yang lebih baik dari perkiraan dan meningkatkan perkiraannya, memimpin kenaikan 1,3% di sektor kesehatan pada Indeks S & P. Juga meningkatkan beberapa perusahaan asuransi kesehatan dan operator rumah sakit AS adalah berita tentang kesepakatan bipartisan di Senat AS untuk menstabilkan Obamacare. Saham Anthem (ANTM.N) naik 1,9%, sementara saham Tenet Healthcare (THC.N) naik 5,3%.

Saham finansial merupakan hambatan terbesar pada Indeks S & P 500, dengan saham Goldman Sachs (GS.N) turun 2,6% meski melaporkan penurunan keuntungan dan pendapatan yang lebih kecil dari perkiraan jatuh.

Saham Netflix (NFLX.O) tergelincir 1,6% setelah menyentuh rekor tertinggi karena lebih banyak pelanggan mendaftar untuk konten awalnya pada kuartal terakhir.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4410 seconds (0.1#10.140)