Investasi Cerdas: Solusi untuk Masa Pensiun yang Aman

Selasa, 14 November 2023 - 09:21 WIB
loading...
Investasi Cerdas: Solusi untuk Masa Pensiun yang Aman
Agar pensiun nyaman, salah satu fokus utama adalah dengan menyiapkan investasi yang cerdas. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ketika berbicara tentang masa pensiun, satu hal yang seringkali menjadi perhatian utama adalah keuangan. Bagaimana kita dapat merencanakan keuangan pensiun dengan bijak dan memastikan bahwa kita dapat menikmati masa pensiun dengan nyaman dan tanpa perlu khawatir tentang keuangan? Salah satu jawaban utama adalah dengan berfokus pada investasi yang cerdas.

Mengapa investasi begitu penting saat memasuki masa pensiun? Pada saat Anda pensiun, Anda mungkin tidak lagi memiliki pendapatan aktif yang stabil dari pekerjaan. Oleh karena itu, investasi adalah cara yang paling umum digunakan untuk memaksimalkan tabungan pensiun Anda, menjaga daya beli, dan memastikan Anda memiliki sumber pendapatan pasif yang andal.



Presiden Direktur MNC Bank, Rita Montagna menyampaikan bahwa mengatur keuangan untuk masa pensiun yang sukses memerlukan perencanaan yang cermat dan kreatif. Salah satu cara yang cerdas untuk mencapai tujuan pensiun adalah dengan memanfaatkan program promo tabungan yang ditawarkan oleh bank. Lalu, bagaimana caranya? Berikut ulasannya!

1. Memilih Bank yang Menawarkan Promo
Beberapa bank menawarkan program promo tabungan khusus untuk pensiun dengan bunga yang lebih tinggi daripada tabungan reguler. Cari tahu bank mana yang menawarkan program seperti ini dan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Rencanakan Investasi Jangka Panjang
Saat menggunakan promo tabungan, Anda biasanya diharuskan untuk menempatkan dana dengan jangka waktu tertentu. Nah, gunakan kesempatan ini untuk merencanakan investasi jangka panjang yang menguntungkan.

3. Rencanakan Penarikan yang Tepat
Saat mendekati masa pensiun, Anda dapat merencanakan penarikan dari tabungan sesuai dengan kebutuhan keuangan Anda, hal ini dapat membantu Anda menjaga stabilitas keuangan selama pensiun.

Oleh karena itu, Rita mencoba memberikan contoh program Tabungan Dahsyat Bundling yang ada di MNC Bank dalam mempersiapkan masa pensiun yang aman finansial. “Program Tabungan Dahsyat Bundling ini unik dan menguntungkan bagi nasabah. Dengan paket bundling penempatan dana di instrumen deposito dan tabungan, nasabah bisa mendapatkan cashback yang besar dalam satu periode, itu bahkan belum termasuk bunga simpanannya masing-masing. Jadi menurut saya, manfaatkan program ini sebaik-baiknya dan jangan sampai ketinggalan promo”.

Sebagai contoh, nasabah melakukan penempatan deposito dan tabungan masing-masing senilai Rp100 juta dan Rp400 juta selama 3 bulan, setelah itu nasabah berhak mendapatkan cashback sebesar Rp4,4 juta. Jika dilakukan secara rutin, dalam 1 tahun saja nasabah bisa dapat cashback sebesar Rp17,6 juta, belum termasuk bunga simpanan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)