Lagi, Maskapai Asing Layani Penerbangan Palembang-Singapura

Senin, 23 Oktober 2017 - 17:36 WIB
Lagi, Maskapai Asing Layani Penerbangan Palembang-Singapura
Lagi, Maskapai Asing Layani Penerbangan Palembang-Singapura
A A A
PALEMBANG - Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang, Sumatra Selatan, akan membuka layanan penerbangan maskapai asing untuk rute Palembang-Singapura.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatra Selatan, Irene Camelyn menjelaskan, bahwa mulai 23 November 2017, maskapai Scoot akan melayani penerbangan rute Palembang-Singapura. "Ini hasil pembicaraan Kementerian Pariwisata dengan Scoot. Mereka berminat melayani penerbangan ini pergi-pulang," ujarnya pada Senin (23/10/2017).

Menurut Irene, kursi ini jumlah kapasitas seat pesawat yang melayani penerbangan domestik dan internasional dari bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dan sebaliknya berjumlah 5.448 kursi.

"Dengan tambahan maskapai Scoot yang akan melayani penerbangan dengan pesawat jenis Airbus A320, berarti akan ada tambahan kapasitas antara 150-180 kursi," jelasnya.

Selama ini, penerbangan internasional dari dan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang sudah dilayani beberapa maskapai. Diantaranya AirAsia yang melayani penerbangan Palembang-Kuala Lumpur, juga Jetstar dan Silk Air untuk penerbangan langsung Palembang-Singapura.

Dengan adanya tambahan penerbangan internasional Palembang-Singapura, menurutnya diyakini akan mendongkrak jumlah wisatawan mancanegara ke Palembang atau Sumatra Selatan.

"Kami sudah menginformasi tentang berbagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan mancanegara yang datang dengan Scoot. Mereka akan mempromosikan Palembang sebagai tempat tujuan baru. Singapura dan Palembang itu memiliki hubungan historis dan budaya. Singapura memiliki kedekatan dengan Sumatra Selatan sejak masa lalu pada era Kerajaan Sriwijaya," ujar mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sumsel.

Scoot yang merupakan anak perusahaan Singapore Airlines akan melayani penerbangan Singapura-Palembang dan Palembang-Singapura selama empat hari dalam sepekan. Jadwal Penerbangan Singapura-Palembang setiap Selasa dan Minggu serta Kamis dan Sabtu. Penerbangan sebaliknya Palembang ke Singapura pada Selasa, Minggu, Kamis dan Sabtu.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3902 seconds (0.1#10.140)