Cara Naik Transjakarta, MRT, dan KRL ke Konser Coldplay

Rabu, 15 November 2023 - 10:08 WIB
loading...
Cara Naik Transjakarta, MRT, dan KRL ke Konser Coldplay
Group band Coldplay akan menggelar konser di Stadion GBK, Jakarta pada Rabu (15/11/2023). Foto/Wikipedia
A A A
JAKARTA - Konser Coldplay akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Rabu (15/11/2023). Polda Metro Jaya menyarankan para penonton group band tersebut menggunakan transportasi umum.

Para penonton diimbau menggunakan transportasi publik agar terhindar dari kepadatan arus kendaraan. Lalu bagaimana rute ke Stadion GBK menggunakan MRT, Transjakarta, dan KRL?

Bagi Anda yang ingin mengunakan MRT, Transjakarta atau KRL menuju GBK, berikut cara dan rute menuju kawasan GBK:

1. Naik MRT

Dikutip dari jakartamrt.co.id, bagi warga Jabodetabek menuju GBK dengan menumpang MRT Jakarta melalui stasiun MRT di lintasan Bundaran HI-Lebak Bulus lalu turun di Stasiun Istora Mandiri.

Dari stasiun itu, anda hanya perlu berjalan kaki karena posisi stasiun berada di depan pintu 6 GBK.

2. Naik Transjakarta


Bagi yang menggunakan bus Transjakarta, Anda bisa menumpanginya dari berbagai halte bus Transjakarta. Anda bisa menumpangi Transjakarta Koridor 1 Blok M-Kota atau Koridor 3F Kalideres-GBK. Kemudian, turun di Halte Gelora Bung Karno.

-Dari Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Naik Transjakarta Koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti) lalu transit di Kuningan Barat kemudian naik koridor 9C (Pinang Ranti-Senayan).

- Dari Jakarta Timur. Anda naik Transjakarta Koridor 7 (Kampung Rambutan-Kampung Melayu) turun di Halte Cawang UKI naik koridor 9C (Pinang Ranti-Senayan).

- Dari Jakarta Utara. Anda naik Transjakarta koridor 12 (Tanjung Priuk-Pluit) turun di Halte Transjakarta Kota. Setelah itu, naik Koridor 1 (Kota-Blok M) turun di Halte GBK.

-Dari Halte GBK masuk lewat pintu 5 di samping pusat perbelanjaan atau pintu 6 jika dibuka.

3. Naik KRL Commuter Line


Stasiun terdekat ke GBK yakni Stasiun Palmerah. Anda yang naik KRL dari Bekasi turun di Stasiun Tanah Abang. Dari Stasiun Tanah Abang naik KRL tujuan Serpong/Parung Panjang turun di Stasiun Palmerah.

- Anda naik KRL Bogor, setibanya di Stasiun Manggarai bisa melanjutkan perjalanan naik KRL tujuan Stasiun Tanah Abang kemudian turun di Stasiun Palmerah.

- Naik KRL dari Serpong dan Tangerang turun di Stasiun Palmerah. Dari Stasiun Palmerah, Anda naik Transjakarta 1B menuju Tosari lalu turun di pemberhentian Taman Ria kemudian menyeberang dan masuk lewat Pintu Panahan.

- Dari Stasiun Palmerah bisa juga jalan kaki atau naik ojek online (ojol) karena jarak dari Stasiun Palmerah ke GBK sekitar 3 km.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)