Startup Energi Bersih Masih Sedikit Dilirik Investor

Jum'at, 17 November 2023 - 14:14 WIB
loading...
Startup Energi Bersih Masih Sedikit Dilirik Investor
Stratup energi bersih kesulitan raih pendanaan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kampanye menggunakan energi bersih tengah digaungkan oleh pemerintah, sebagai upaya untuk mencapai target net zero emision pada tahun 2060. Saat ini, pendanaan pada sektor energi bersih sudah mengalami peningkatan meskipun belum terlalu masif.



"Untuk saat ini sudah mulai naik, saya nggak bilang sudah masif, tapi sudah mulai naik. Dulu pendanaan untuk startup energi bersih itu masih sangat minim," kata Founder dan CEO Leastric Marilyn Parhusip di Createup IDX Channel, Jumat (17/11/2023).

Menurutnya, ada beberapa masalah yang membuat startup energi bersih belum terlalu diminati oleh investor. Pertama karena pasar energi bersih merupakan pasar yang baru, sehingga para investor masih menimbang-nimbang untuk melakukan investasi.

"Karena kan biasanya kalau mau menginvestasi sesuatu kita harus tahu marketnya seperti apa, bentuknya seperti apa, sehingga mereka bisa meminimalisasi risiko dari pendanaan mereka," ujarnya.



Selain itu masa depan energi bersih juga masih belum terlalu tampak. "Tapi yang pasti futurenya pasti akan baik, karena melihat dukungan pemerintah yang cukup banyak memberikan suatu policy-policy yang mulai mendukung ke energi bersih," tuturnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)