Perkuat Brand Pelaku UMKM Melalui Pengemasan dan Label Produk yang Berkelas

Minggu, 19 November 2023 - 09:51 WIB
loading...
Perkuat Brand Pelaku UMKM Melalui Pengemasan dan Label Produk yang Berkelas
RDS Label Solution bersama dengan Epson mengajak pelaku UMKM di Tangerang, Banten untuk meningkatkan hasil produksi dan memperkuat mereknya dengan pengemasan dan label yang lebih baik dan layak bersaing. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - RDS Label Solution melalui program kerjanya yang bernama SHERPA bersama dengan Epson mengajak pelaku UMKM di wilayah Tangerang, Banten & sekitarnya untuk meningkatkan hasil produksinya dan memperkuat mereknya dengan pengemasan dan label yang lebih baik dan layak bersaing.

“SHERPA adalah sebuah komunitas dengan program kerja berkelanjutan dari RDS Label Solution untuk seluruh pemangku kepentingan di industri label dan kemasan di Indonesia,” jelas SHERPA Program Director, Damaris yang membuka acara.



Dengan tema “Craft Your Label & Shine, a Label Design Seminar”, diharapkan para pelaku UMKM dapat terinspirasi dan menambah pengetahuan tentang pentingnya label dan desain kemasan untuk meningkatkan minat beli produk.

Program ini melibatkan beragam pembicara dari berbagai kalangan, Lina Mariani Head of Vertical Business & Large Format PT Epson Indonesia, pelaku usaha Nike Kholisoh, praktisi design label Sonny Satriyono, dan perusahaan percetakan label PT Sinjiwira Jaya Abadi.



Seperti diketahui PT Sinjiwira Jaya Abadi merupakan partner dari RDS Label Solution, yang pada saat seminar diwakilkan oleh Imam Suryadi selaku Business Development Manager.

Head of Vertical Business & Large Format PT Epson Indonesia, Lina Mariani menyampaikan, pentingnya sebuah label untuk sebuah produk. Sambil memperkenalkan mesin cetak label terbaru dari EPSON Surepress L-6534 VW. Menurut Lina, sticker tidak hanya sebuah aksesoris atau dekorasi, namun label adalah bagian penting dalam sebuah produk, karena itu tinta yang digunakan haruslah tahan lama dan tahan terhadap air atau minyak.

Pada mesin cetak terbarunya, EPSON Surepress L6534 VW mampu mencetak gambar dengan kualitas tinggi hingga 600 x 1200 dpi dan mampu menghasilkan efek cetakan timbul serta vernis digital maupun spot sehingga dapat menambah nilai jual produk maupun nilai brand image dari sebuah produk yang menggunakan hasil cetakan label ini.

Dari sisi praktisi, Nike Kholisoh, brand owner Nikhol Gallery yang juga sebagai Director PT Wastu Kriya Nusantara, turut memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM. Nike menekankan kepada pelaku UKM pentingnya sebuah kreativitas dan semangat dalam berusaha dengan ciri khas salamnya, salam kreatif, salam 3G (Gercep, Geber, Gaspoll).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)