TransNusa Jadi Maskapai dengan Pertumbuhan Tercepat di Asia Tenggara

Senin, 20 November 2023 - 17:30 WIB
loading...
TransNusa Jadi Maskapai dengan Pertumbuhan Tercepat di Asia Tenggara
TransNusa mengumumkan kesuksesan penerbangan perdana flight 8B-151. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT TransNusa Aviation Mandiri ( TransNusa ) mengumumkan kesuksesan penerbangan perdana flight 8B-151, yang telah lepas landas dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK) dan mendarat dengan aman serta tepat waktu di Terminal 2 Bandara Internasional Changi Singapura (SIN) pagi ini.

Terhitung sejak April 2023, atau hanya dalam tenggang waktu 8 bulan, TransNusa telah sukses menyusun, mengembangkan, memperkenalkan dan mengoperasikan penerbangan komersial berjadwal menuju kota-kota besar di kawasan Asia Tenggara dan Asia Pasifik.

Melengkapi manifestasi perencanaan strategis perusahaan, Singapura menjadi rute internasional ke-4 dalam jaringan konektivitas internasional milik TransNusa, setelah Kuala Lumpur, Johor Bahru dan Guangzhou. Di pasar domestik sendiri, maskapai juga sukses melayani konektivitas dari dan ke Bali serta Yogyakarta.



Beroperasinya rute Jakarta - Singapura bersama TransNusa yang saat ini dilayani sebanyak 1 kali setiap hari pergi-pulang, semakin mengukuhkan posisi TransNusa sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat (Low Cost Carrier/ LCC) dengan konsep Premium Service Carrier, terutama pada jaringan internasional. Pencapaian ini menjadikan TransNusa maskapai penerbangan dengan pertumbuhan bisnis tercepat di kawasan Asia Tenggara pasca Covid-19.

“TransNusa telah mengambil langkah efektif dengan secara intensif memperhatikan kondisi pasar; terutama pasca Covid-19, dimana kami menemukan bahwa pola perilaku para pelaku perjalanan banyak berubah sejak pandemi. Dari data yang kami kumpulkan, kami mengembangkan model bisnis khusus yang kami yakini sesuai untuk mengakomodir kebutuhan dan memenuhi permintaan pelanggan. Konsep ini kemudian kami terapkan saat kami meluncurkan penerbangan internasional perdana kami, dan terbukti berkontribusi terhadap pertumbuhan TransNusa yang signifikan sejak April 2023 lalu," ujar Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto dalam siaran pers, Senin (20/11/2023).

Bayu juga mengungkapkan kesuksesan penerbangan perdana hari ini sebagai salah satu tonggak penting dalam pencapaian TransNusa. Bandara Internasional Changi Singapura merupakan bandara berkelas dunia dengan peraturan yang sangat ketat.

"Fakta bahwa TransNusa berhasil memperoleh semua persetujuan yang diperlukan dalam waktu singkat semakin membuktikan komitmen kami terhadap pertimbangan keselamatan, keamanan, pemeliharaan serta kinerja pesawat," jelasnya.

Peresmian rute Jakarta - Singapura sekaligus melanjutkan kesuksesan TransNusa yang pada 16 November 2023 lalu baru saja merayakan penerbangan perdananya untuk rute Jakarta - Guangzhou. TransNusa merupakan maskapai kedua di Indonesia yang melayani penerbangan komersial langsung ke destinasi di China ini.

"Kami berkomitmen untuk menjadi pintu gerbang dengan membuka lebih banyak lagi konektivitas, yang akan memberikan kesempatan dan mempermudah masyarakat dapat melakukan perjalanan udara menuju destinasi-destinasi impian mereka. Kedepannya kami juga berharap akan dapat menambah lebih banyak lagi frekuensi penerbangan pada rute-rute favorit ini," ujar Bayu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)