Strategi DAI Cicipi Legitnya Bisnis Frozen Food

Senin, 20 November 2023 - 19:57 WIB
loading...
Strategi DAI Cicipi Legitnya Bisnis Frozen Food
Sejumlah perusahaan tertarik merambah bisnis frozen food. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Frozen food di Indonesia semakin berkembang dan chicken nugget merupakan makanan dengan sumber protein yang cukup tinggi serta disukai masyarakat Indonesia. Nugget pada umumnya terbuat dari daging ayam dengan berbagai macam pilihan.



Seiring dengan tren itu dan juga tuntutan gaya hidup konsumen Indonesia yang cenderung pada produk yang lebih praktis dan sehat, PT Daesang Agung Indonesia (DAI) merambah lini bisnis baru, yaitu frozen food. Langkah ini ditandai dengan pengembangan produk baru "Chicken Nugget Mamasuka".

"Nugget menjadi pilihan keluarga saat ini karena praktis dalam penyajian, memenuhi kebutuhan protein keluarga dan rasa yang enak semakin mudah diterima masyarakat Indonesia," papar Choi Ho Yul, Direktur Marketing PT DAI, di sela-sela launching Chicken Nugget Mama Suka, di Hotel Harris Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (20/11/2023).

Business Strategy & Marketing Director PT DAI, Nina R. Wardhani, menambahkan, produk nugget merupakan first step dalam memasuki frozen food business. Frozen food poultry business di Indonesia mencapai Rp13,2 triliun di 2023, dengan estimasi growth 14,2%.

"Ini merupakan big opportunity dan menunjukkan frozen food business semakin berkembang di Indonesia,” imbuh Nina.

Menurut Nina, PT DAI dan PT Daesang Food Indonesia (DFI) merupakan anak perusahaan dari Daesang Corporation, yang berkantor pusat di Korea Selatan. Produk Daesang Indonesia telah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia sejak hampir 50 tahun lalu.

Deasang Indonesia telah memproduksi dan memasarkan produk kuliner terdepan dengan berbagai varian berupa tepung bumbu, GIM (rumput laut), saus dressing, makanan kaleng, convenience food, jelly, minuman serbuk, makanan Korea (Kimchi, Toppoki, Japchae).

Presiden Direktur PT DAI dan PT DFI Lee Sang Woo, menambahkan perusahaan memiliki global vision, menjadi ‘a lifetime partner to enrich your healthy, delicious, and balance life’. Visi di Indonesia menjadi perusahaan FMCG terdepan di negeri tercinta ini dengan mengembangkan bisnis berkelanjutan melalui produk berkualitas, aman, sehat dan memuaskan konsumen.



"Selain MIWON & Mamasuka, Daesang Indonesia juga memasarkan produk-produk impor dengan merek O’Food, Jongga, dan Chung Jung One," pungkas Lee Sang Woo.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)