Ganjar-Mahfud Pastikan Dukung Usaha Digital untuk Menjamin SDM Unggul

Selasa, 21 November 2023 - 12:33 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Pastikan Dukung Usaha Digital untuk Menjamin SDM Unggul
Pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD memiliki tekad kuat untuk mendukung inisiatif usaha digital. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD memiliki tekad kuat untuk mendukung inisiatif usaha digital . Komitmen mereka melibatkan kontribusi signifikan dalam hal penyediaan pembiayaan, insentif pajak, dan menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan sektor tersebut.

Komitmen ini tercantum dalam visi misi pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan tema 'Menuju Indonesia Unggul Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari'. Dalam hal ini, pasangan tersebut berkeinginan agar kemajuan sektor digital di masa depan dapat didukung oleh sumber daya manusia atau SDM unggul .



Pasangan dengan nomor urut 3 menunjukkan tekad yang kuat dalam percepatan pembangunan sistem digital nasional, dengan fokus mengurangi risiko korupsi dan menjamin kepastian hukum.



Direktur Narasi dan Konten TPN Ganjar-Mahfud, Roby Muhamad mengungkapkan, bahwa pasangan calon tersebut memiliki strategi yang efektif untuk mengatasi tantangan penyerapan tenaga kerja muda ke perusahaan. Roby menyatakan, bahwa Ganjar-Mahfud akan fokus pada peningkatan keterampilan anak muda yang akan memasuki usia kerja, terutama menghadapi bonus demografi tahun 2045 di mana jumlah individu usia produktif akan meningkat secara signifikan.

"Yang utama itu adalah upscaling skill, maka itu misi nomor satu dari Ganjar-Mahfud adalah upscaling yaitu tentang manusia. Pertama itu dulu, kita harus upscaling, artinya yang di-upgrade manusianya," ujar Roby pada sela diskusi Total Politik yang bertajuk "Mimpi Bonus Demografi: Talenta Muda Masih Bisa Cari Kerja?" di Jakarta pada Sabtu (18/11/2023).

Roby menambahkan, bahwa peningkatan keterampilan SDM telah menjadi praktik di Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo. Di sana, terdapat sekolah menengah kejuruan (SMK) yang tidak hanya memberikan pelatihan kerja, tetapi juga menyalurkannya langsung ke tempat kerja.

Pemerintah mengakui kesuksesan Ganjar Pranowo dengan memberikan penghargaan sebanyak tiga kali dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap produktivitas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo, yang berhasil menyerap sepenuhnya siswanya ke dunia kerja.

"Itu seratus persen terserap (ke tempat kerja), jadi bukan hanya pelatihan," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)