Mak Ganjar Bagi-bagi Bibit Pohon Mangga Gratis kepada Warga Solok

Selasa, 21 November 2023 - 08:30 WIB
loading...
Mak Ganjar Bagi-bagi Bibit Pohon Mangga Gratis kepada Warga Solok
Mak Ganjar melakukan edukasi mengenai cara merawat bibit pohon mangga sekaligus memberikannya kepada masyarakat yang berada di Sawok Laweh, Solok, Sumatera Barat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Mak Ganjar kembali menebar kebaikan dan melakukan kegiatan bermanfaat kepada masyarakat luas khususnya di Sumatra Barat.

Terbaru, Mak Ganjar melakukan edukasi mengenai cara merawat bibit pohon mangga sekaligus memberikannya kepada masyarakat yang berada di Sawok Laweh, Solok, Sumatera Barat.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sumbar Ulfa mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai upaya ketahanan yang digeliatkan oleh sukarelawan Ganjar Pranowo iti dengan menyulap perkarangan rumah menjadi lahan hijau.

"Di Kabupaten Solok masih banyak terdapat lahan, bahkan pekarangan rumah warga mereka bisa ditumbuhi tanaman, sehingga bisa menunjang untuk bibit pohon buah mangga dapat tumbuh dengan baik," ungkap Ulfa dalam siaran persnya, Selasa (21/11/2023).



Dia menambahkan pemilihan bibit pohon mangga itu dipilih karena ada sejumlah faktor. Dia menjelaskan bibit pohon itu mudah di budi dayakan dan banyak disukai banyak masyarakat luas. "Mudah untuk ditanam meski memiliki lahan diperkarangan rumah dan banyak masyarakat yang menyukai alpukat," tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat sekitar. Hal itu dilihat dari warga yang menghadiri acara tersebut. Banyak masyarakat memperhatikan pemaparan yang dilakukan relawan Mak Ganjar cara membudidayakan pohon mangga tersebut.



Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan silaturahmi sekaligus memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu. "Kami memperkenalkan Pak Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 kepada masyarakat sekitar," tutur Ulfa.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)