Apresiasi Atas Komitmen Perusahaan Menjaga Lingkungan

Jum'at, 24 November 2023 - 18:31 WIB
loading...
Apresiasi Atas Komitmen Perusahaan Menjaga Lingkungan
MIND Id, lewat PT Timah, terus mendukung pelestarian lingkungan. Foto/PTTimah
A A A
JAKARTA - BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID konsisten menjalankan operasional perusahaan yang berkelanjutan sesuai dengan prinsip good mining practices (GMP) melalui berbagai CSR perusahaan. Komitmen ini mengantarkan PT Timah Tbk meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung .



Penghargaan ini diserahkan oleh Pj Gubernur Bangka Belitung Safrizal usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-23 Provinsi Bangka Belitung di Kantor Gubernur Bangka Belitung, Selasa (21/11/2023). PT Timah Tbk meraih Piagam Partisipasi Program Kampung Iklim Kategori Madya karena mendukung Program Kampung Iklim yang digalakkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf, mengatakan penghargaan ini akan menjadi motivasi perusahaan untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi MIND ID untuk terus berkontribusi bagi lingkungan sekitar dan negara Indonesia,” kata Heri Yusuf, dikutip Jumat (24/11/2023).

Apresiasi Atas Komitmen Perusahaan Menjaga Lingkungan


ProKlim atau Program Kampung Iklim adalah salah satu program nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Melalui program ini, pemerintah akan memberikan pengakuan terhadap siapa pun yang telah melaksanakan upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim terintegrasi, sehingga dapat mendukung target penurunan emisi GRK nasional sekaligus meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap dampak perubahan iklim.

PT Timah Tbk mendukung program ProIklim di Kampung Iklim Desa Air Limau, Kabupaten Bangka Barat, melalui program Program Kampung Amoi (Agro Mandiri dan Terintegrasi). Program Kampung Amoi milik PT Timah Tbk merupakan salah satu bentuk kegiatan adaptasi dan mitigasi yang bertujuan meningkatan ketahanan iklim di Desa Air Limau.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bangka Belitung Ferry Afriyanto mengapesiasi peran PT Timah mendukung program ProkKim di Desa Air Limau Mentok. Menurutnya, program ini juga memberikan kemanfaatan baik dari sisi kebutuhan pangan, ekonomi, dan lingkungan.

“Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT Timah Tbk yang telah bergerak mendukung kelompok tani di Desa Air Limau dan Desa Tanjung,” kata Ferry.



Ia berharap, PT Timah Tbk dapat terus mensinergikan program CSR sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat melalui program kampUng iklim.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2249 seconds (0.1#10.140)