Sambut Positif Kebijakan Insentif, Pengembang Optimistis dengan Respons Pasar

Minggu, 26 November 2023 - 08:16 WIB
loading...
Sambut Positif Kebijakan Insentif, Pengembang Optimistis dengan Respons Pasar
Peresmian klaster baru didorong insentif pajak di sektor properti. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kebijakan insentif pajak yang dikeluarkan pemerintah membuat sejumlah pengembang properti optimistis dengan permintaan pasar. Salah satunya pengembang Dwicitra Land.



Marketing Manager Dwicitra Land, Albert Permana, mengatakan pihaknya optimistis produk terbaru besutannya, yaitu Tipe Damar, pada Klaster Majapahit di Kawasan Panjibuwono City, Bekasi, Jawa Barat, bakal diminati pasar.

"Seluruh unit akan selesai pada tahun 2024. Hal ini karena adanya dukungan pemerintah melalui program free PPN. Program ini memberikan atmosfir positif pada industri properti secara keseluruhan," kata Albert, dalam keterangannya, dikutip Minggu (26/11/2023).

Albert menambahkan, terkait banyak orang menahan diri untuk investasi atau membeli rumah dikarenakan situasi jelang Pemilu. Albert mengungkapkan justru saat ini adalah saat yang tepat untuk membeli rumah.

“Banyak orang nahan bagus, harga tidak naik, saat orang udah ga nahan untuk beli, demand akan balik lagi, hukum ekonomi praktis harga naik. Jadi jangan ikutan nunggu apa lagi dengan program free PPN dan subsidi biaya dan angsuran dari pengembang yang sekarang berjalan” jelasnya.

Direktur Dwicitra Land, Sigit Pratama, melengkapi Tipe Damar hadir untuk merespons pasar yang masih cukup tinggi terhadap hunian dengan kisaran harga Rp500 jutaan per unit. Menurutnya, Majapahit merupakan salah satu klaster perumahan terbaik di wilayah Bekasi, katena respons masyarakat terbilang cukup tinggi.

"Dari total area pengembangan Klaster Majapahit seluas 3 hektare yang mencakup 277 rumah, kini sudah terjual sekitar 40â„…. Harga unit yang kami tawarkan juga relatif terjangkau, mulai dari Rp500 jutaan per unit," ujar Sigit.

Sigit melanjutkan, tipe Damar memiliki luas tanah 72 m2 dengan luas bangunan 36 m2. Tipe ini memiliki dua kamar tidur, dan carport 2 mobil yang sudah dilengkapi kanopi. Dia mengklaim banyak benefit yang didapat para pencari hunian di Klaster Majapahit, di antaranya subsidi DP, free biaya KPR, dan BPHTB, hingga subsidi angsuran selama 2 tahun.

"Konsumen cukup membayar booking fee Rp2,5 juta sudah dapat langsung ambil unit," pungkas Sigit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)