Ringankan Beban Masyarakat, Santri Ganjar Bantu Pengobatan Gratis

Rabu, 29 November 2023 - 11:30 WIB
loading...
Ringankan Beban Masyarakat, Santri Ganjar Bantu Pengobatan Gratis
Santri Dukung Ganjar melanjutkan aksi sosial bersama masyarakat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar melanjutkan aksi sosial bersama masyarakat.

Para sukarelawan yang beranggotakan para santri itu melaksanakan istigasah serta pengecekan kesehatan gratis di Dusun Karongkong, Desa Matanair, Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Rabu (29/11/2023). Dalam kegiatan itu ada puluhan masyarakat yang mengikuti pemeriksaan kesehatan dan doa bersama.

Koordinator Wilayah SDG Jatim Hurriyahi menyebut kehadiran mereka juga memberikan bantuan kepada majelis taklim setempat. "Kami adakan penyerahan bantuan tempat pemandian jenazah yang diorientasikan untuk membantu kebutuhan masyarakat," ujar dia.



Dia menyebut ada sekitar seratus lebih peserta yang hadir dalam doa bersama itu. "Serta alat pemandian jenazah yang kami berikan kepada masyarakat, tujuan kami tidak lain adalah ingin berbagi sebagai bentuk kepedulian terhadap umat dan bangsa," kata dia.

Menurut pria yang akrab disapa Hurri itu, selain membagikan alat pemandian jenazah ada beberapa cinderamata yang dibagikan di antaranya berupa kaus, kopiah, kalender, dan kerudung.

"Ada beberapa cinderamata yang kami bagikan, harapannya masyarakat bisa mengingat dan mengenal sosok Bapak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata dia.



Ustaz Umam yang merupakan salah satu warga penerima manfaat sangat gembira akan paket yang dibagikan para sukarelawan.

"Ini benar-benar luar biasa, pilpres masih lama tapi anak-anak muda yang tergabung dalam relawan ini sangat peduli terhadap beban masyarakat, semoga Bapak Ganjar jadi presiden" kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)