Krisis Keuangan, Kota Nottingham Bangkrut Terjerat Inflasi

Kamis, 30 November 2023 - 11:17 WIB
loading...
Krisis Keuangan, Kota Nottingham Bangkrut Terjerat Inflasi
Kota Nottingham menjadi korban terbaru dari krisis keuangan pemerintah daerah yang semakin meningkat. FOTO/The Guardian
A A A
JAKARTA - Dewan Kota Nottingham menjadi korban terbaru dari krisis keuangan pemerintah daerah yang semakin meningkat di Inggris setelah diterjang inflasi. Dewan kota menyatakan efektif bangkrut dengan mengeluarkan pemberitahuan pasal 114.

Otoritas lokal mengungkapkan bahwa terjadi kesenjangan signifikan antara anggaran dan pengeluaran. Mereka tidak dapat menghasilkan anggaran yang seimbang tahun ini.



Dewan yang dikelola oleh Partai Buruh ini mengungkapkan masalah keuangan akibat pembiayaan sosial anak-anak dan orang dewasa serta meningkatnya tunawisma. Adapun pengeluaran yang berlebihan pada tahun anggaran yang lalu meskipun mereka measih memiliki sumber daya keuangan yang cukup untuk memenuhi semua kewajibannya saat ini.

Mengutip The Guardian, Anggota Parlemen Konservatif untuk Newark di Nottinghamshire Robert Jenrick menuding bahwa dewan kota telah menunjukkan pemborosan dan ketidakmampuan yang luar biasa dan menyerukan kepada sekretaris negara untuk menunjuk komisioner untuk melakukan pemulihan.



Dewan Kota Birmingham mengeluarkan pemberitahuan pasal 114 karena masalah keuangan yang diperparah oleh tagihan gaji setara sebesar ÂŁ760 juta dan implementasi teknologi informasi yang gagal senilai ÂŁ100 juta.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)