IPC Punya Anak Usaha Baru Bidang Investasi

Senin, 11 Desember 2017 - 13:20 WIB
IPC Punya Anak Usaha Baru Bidang Investasi
IPC Punya Anak Usaha Baru Bidang Investasi
A A A
JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) atau IPC kembali meluncurkan anak perusahaan baru yang bergerak khusus di bidang investasi yaitu PT Pelabuhan Indonesia Investama (PII).

Pelabuhan Indonesia Investama menjadi anak usaha IPC ke-17 dengan komposisi kepemilikan modal sebesar 99% milik IPC dan 1% milik PT Multi Terminal Indonesia yang juga merupakan salah satu anak perusahaan IPC.

"Ini akan masuk di sektor pelabuhan dan sinergi dengan perusahaan logistik dalam rangka dukung port logistics related," ujar Direktur Utama IPC Elvyn G Masassya di Jakarta, Senin (11/12/2017).

Anak Perusahaan ke-17 dari IPC ini akan dinakhodai oleh Randy Pangalila sebagai Direktur Utama dan Iman Rachman yang juga Direktur Keuangan IPC bertindak sebagai Komisaris Utama PII.

Elvyn menjelaskan, PII memiliki visi menjadi perusahaan investasi terkemuka di sektor kepelabuhanan dan pendukungnya yang bertujuan untuk menciptakan nilai maksimal bagi stakeholders melalui standar pengelolaan berkelas dunia.

"Tujuan Pelindo Investama jadi perusahaan investasi Pelindo Grup, pengelolaan keuangan dan investasi Pelindo Grup. Dengan ada ini pendanaan lebih fleksibel untuk menangkap potensi pelabuhan di Indonesia," jelas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6472 seconds (0.1#10.140)