Erick Thohir Angkat Buwas Jadi Komut Semen Indonesia

Jum'at, 01 Desember 2023 - 17:17 WIB
loading...
Erick Thohir Angkat Buwas Jadi Komut Semen Indonesia
Menteri BUMN Erick Thohir menetapkan Budi Waseso alias Buwas sebagai Komisaris Utama (Komut) dan Komisaris Independen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menetapkan Budi Waseso alias Buwas sebagai Komisaris Utama (Komut) dan Komisaris Independen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG). Keputusan ini diumumkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2023.



Buwas saat ini seperti diketahui juga menjabat sebagai Direktur Utama Perum Bulog sejak 2018 silam. Pemegang saham juga menunjuk Ratna Irsana sebagai Komisaris Independen SIG.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, RUPSLB mengukuhkan pemberhentian dengan hormat, Rudiantara sebagai Komisaris Utama dan Arief Prasetyo Adi sebagai Komisaris.



Vita menyampaikan pihaknya fokus menjalankan inisiatif strategis untuk peningkatan kinerja agar terus memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan, khususnya para pemegang saham, serta mencapai operational excellence dan target-target keberlanjutan.

Di antara inisiatif strategis tersebut yaitu dekarbonisasi melalui instalasi solar panel di unit-unit operasional dan pemanfaatan refuse-derived fuel (RDF) sebagai bahan bakar alternatif di pabrik semen, optimalisasi pasar ekspor dan mempertahankan kepemimpinan dalam proyek strategis nasional.

Lalu, modernisasi ekosistem retail, dan penerapan plant optimizer dan cargo cosolidator untuk efisiensi biaya produksi dan distribusi. “Untuk menjaga keberlanjutan bisnis di tengah kondisi pasar semen yang masih mengalami over supply dan persaingan yang ketat, SIG berkomitmen untuk mempertahankan kepemimpinan pasar,” ucapnya, Jumat (1/12/2023).

Dalam mempertahankan kepemimpinan pasar, SIG melakukan optimalisasi pasar, fasilitas produksi dan jaringan distribusi yang ekstensif. SIG siap memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dengan solusi produk dan layanan inovatif dan ramah lingkungan.

Berikut Susunan Dewan Komisaris dan Direksi SIG Terbaru:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama dan Komisaris Independen: Budi Waseso
Komisaris: Sony Subrata
Komisaris: Yustinus Prastowo
Komisaris: Lydia Silvanna Djaman
Komisaris Independen: Nasaruddin Umar
Komisaris Independen: Saor Siagian
Komisaris Independen: Ratna Irsana

Dewan Direksi:

Direktur Utama: Donny Arsal
Direktur Supply Chain: Yosviandri
Direktur SDM dan Umum: Agung Wiharto
Direktur Keuangan dan Manajemen Portofolio: Andriano Hosny Panangian
Direktur Bisnis dan Pemasaran: Subhan
Direktur Operasi: Reni Wulandari
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)