Maskapai Garuda Lirik Potensi Besar Penerbangan Umrah di 2024

Sabtu, 02 Desember 2023 - 10:42 WIB
loading...
Maskapai Garuda Lirik Potensi Besar Penerbangan Umrah di 2024
Maskapai penerbangan pelat merah, Garuda Indonesia memproyeksikan tahun 2024 sebagai momentum pertumbuhan trafik penerbangan umrah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Maskapai penerbangan pelat merah, Garuda Indonesia memproyeksikan tahun 2024 sebagai momentum pertumbuhan trafik penerbangan umrah . Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, hal itu turut terefleksikan dalam rencana produksi umrah tahun 2024.



Garuda Indonesia akan merealisasikan sejumlah inisiatif pengembangan layanan penerbangan umrah, termasuk perluasan jaringan penerbangan serta peningkatan frekuensi penerbangan umrah dari Jakarta menjadi 15 kali per minggu terdiri dari 12 penerbangan menuju Jeddah dan 3 penerbangan ke Madinah pada awal tahun 2024 mendatang.

"Langkah optimistis tersebut selaras dengan kinerja positif lini bisnis umrah Garuda Indonesia di sepanjang tahun 2023, di mana Garuda Indonesia berhasil mengangkut sedikitnya 386.635 jemaah pada periode Januari-Oktober 2023," kata Irfan dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/12/2023).



Jumlah tersebut menurutnya meningkat sebesar 86,97% dibandingkan pada periode yang sama tahun sebelumnya ketika Garuda Indonesia kembali mulai mengoperasikan penerbangan ke Tanah Suci di masa transisi pandemi menuju endemi.

Garuda Indonesia pada periode year to date (YTD) Oktober 2023 juga mencatatkan, pertumbuhan pendapatan dari lini bisnis penerbangan umrah sebesar 102% jika dibandingkan dengan pendapatan pada periode yang sama di tahun 2022.

"Berbagai indikator tersebut merupakan sinyal positif bagi masa depan ekosistem market umrah, khususnya di tahun 2024," ujarnya.

Garuda Indonesia juga pada tahun 2024 akan mengembangkan jaringan penerbangan umrah dari berbagai kota di Indonesia, salah satunya dari Solo, melengkapi sejumlah rute penerbangan langsung Indonesia – Arab Saudi yang telah diresmikan di sepanjang tahun 2023.

"Untuk mewujudkan waktu perjalanan yang efisien, Garuda Indonesia akan terus berupaya menerapkan jadwal penerbangan terbaik agar seluruh penerbangan umrah tersebut terkoneksi secara optimal dengan jadwal penerbangan domestik dari/menuju berbagai kota asal para jemaah," tuturnya.

Lebih lanjut, pada aspek bisnis, langkah pengembangan juga diwujudkan melalui implementasi Sistem Reservasi Group Booking Garuda Umrah mulai 8 Desember 2023 mendatang.

Melalui sistem tersebut, seluruh agen Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dapat melakukan end-to-end business process pembelian tiket group umrah, mulai dari reservasi hingga penerbitan tiket, secara mandiri dan real time 24 jam.

“Langkah tersebut merupakan wujud komitmen kami dalam menghadirkan infrastruktur yang reliable bagi seluruh mitra kami, sehingga akan memberikan kemudahan serta efisiensi dalam proses reservasi yang sebelumnya harus dilakukan secara manual,” jelas Irfan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)