Libur Panjang, Tingkat Hunian Hotel di Cirebon Naik 100%

Selasa, 26 Desember 2017 - 00:33 WIB
Libur Panjang, Tingkat Hunian Hotel di Cirebon Naik 100%
Libur Panjang, Tingkat Hunian Hotel di Cirebon Naik 100%
A A A
CIREBON - Musim libur panjang kali ini menjadi surga bagi para pengelola hotel di sejumlah daerah, termasuk di Cirebon, Jawa Barat (Jabar). Di mana, hunian sejumlah hotel di daerah ini melonjak drastis hingga 100% dari hari libur biasanya.

Sejumlah hotel ini juga sudah penuh sejak tanggal 20 Desember 2017 hingga tahun baru 2018. Sejumlah pengelola hotel mengaku, long weekend kali ini cukup menguntungkan karena banyaknya masyarakat yang memanfaatkan hotel untuk berlibur bersama keluarga.

Selain itu, libur panjang sejak libur anak sekolah, Natal dan tahun baru juga memberikan dampak positif bagi hunian hotel di Cirebon. "Peningkatan pemesanan hotel ini terjadi hingga awal tahun," kata General Manager Aston Hotel Cirebon Fajar Basuki, Cirebon, Senin (25/12/2017).

Menurutnya, masyarakat juga akan merayakan tahun baru di daerah dengan memanfaatkan sejumlah hunian hotel di wilayah Cirebon. Sementara, pada musim libur panjang akhir tahun ini juga mengalami peningkatan sebesar 15% dibanding musim libur panjang pada akhir tahun lalu.

Dia menuturkan, peningkatan ini akibat dari kemudahan transportasi akses masyarakat dari Ibu Kota ke Cirebon maupun daerah lain dengan dengan adanya ruas tol.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4782 seconds (0.1#10.140)