Komitmen Terapkan SDGs, PAMA Borong Penghargaan Bergengsi di ICA dan ISDA 2023

Rabu, 06 Desember 2023 - 13:12 WIB
loading...
Komitmen Terapkan SDGs, PAMA Borong Penghargaan Bergengsi di ICA dan ISDA 2023
Pamapersada Nusantara (PAMA) sukses mendapatkan 9 penghargaan Indonesia Sustainable Development Goals Awards (ISDA) dan 2 penghargaan Indonesian CSR Awards (ICA) 2023. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Pamapersada Nusantara (PAMA) sukses mendapatkan 9 penghargaan Indonesia Sustainable Development Goals Awards (ISDA) dan 2 penghargaan Indonesian CSR Awards (ICA) 2023.Penghargaan ISDA dan ICA 2023 diselenggarakan oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD) yang bekerja sama dengan dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Kementerian Koordinator Perekonomian di Jakarta, Senin (4/12).



CSR Department Head PAMA, Maidi Irvan mengucap syukur atas capaian tersebut memborong 11 penghargaan prestisius dengan berkat kerja keras semua tim di seluruh area operasional perusahaan.

“Syukur alhamdulillah tahun ini dapat 9 ISDA dan 2 penghargaan ICA, tahun sebelumnya sama mendapatkan penghargaan banyak juga. Tentunya kami bekerja bukan semata-mata demi dapat penghargaan, ini murni penilaian dari pihak luar untuk mengapresiasi apa yang kami lakukan, tujuannya sebagai pembanding atau sebagai tolak ukur kesuksesan program ini,” ucapnya.

Pada ajang ISDA 2023, Pamapersada Nusantara berhasil meraih 2 Platinum, 6 Gold, dan 1 Silver. Anak usaha PT United Tractors Tbk (UT) ini juga mendapat dua penghargaan bergengsi yaitu kategori The Top Leadership on SDGs dan The Most Committed Corporate on SDG’s for Social and Economic Pillars.



Lalau dalam ajang ICA Awards 2023, PAMA mendapatkan dua penghargaan Gold yaitu untuk site MTBU pada program pengembangan ekonomi dan site MCIP dalam program pendidikan. Kata Maidi, program CSR PAMA sudah sejalan dengan Bappenas yang berstandar ISO 26000.

“Kita mencanangkan program program CSR itu sesuai dengan kebutuhan negara kita, sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat yang ada di lingkungan kerja kita. Penilaiannya juga dilakukan di dalam lingkungan kerja kita,” tegas dia.

Ketua Umum CFCD, Thendri Supriatno menyatakan, bahwa pagelaran ICA dan ISDA 2023 bagian dari upaya untuk memberi penghargaan kepada perusahaan yang telah berkontribusi terhadap pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

Sedangkan untuk ISDA sendiri Indonesia sudah berkomitmen untuk menjalankan pembangunan yang berkelanjutan di semua sektor yang tujuanya untuk menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan.

“ICA adalah Indonesia CSR Award di mana perusahaan itu melakukan kegiatan-kegiatan CSR di daerah masing-masing sebagai bentuk pengejawantahan dari responsible corporation, dan Indonesia sudah meratifikasi SDGs pada level dunia. Banyak kegiatan korporasi yang terkait dengan masalah kegiatan sosial banyak sekali. Ribuan bentuknya, macam-macam dan melibatkan dana triliunan dan mereka bekerja dalam diam di kampungnya masing-masing. Hari kita selebrasi,” kata dia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2489 seconds (0.1#10.140)