Bank KB Bukopin Peduli Pendidikan, Dukung Pembangunan Perpustakaan Multikultural di Bekasi

Kamis, 07 Desember 2023 - 16:00 WIB
loading...
Bank KB Bukopin Peduli Pendidikan, Dukung Pembangunan Perpustakaan Multikultural di Bekasi
KB Bukopin mendukung literasi pendidikan yang baik melalui pembangunan Perpustakaan Multikultural di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Foto: dok KB Bukopin)
A A A
BEKASI - PT Bank KB Bukopin Tbk terus berupaya melalui kontribusi terbaiknya guna mendukung perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang mumpuni. Upaya tersebut tidak hanya tercermin melalui kegiatan usaha dan juga layanan perbankan, tetapi juga melalui berbagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) maupun Corporate Social Responsibility (CSR).

Komitmen CSR KB Bukopin yang didedikasikan bagi masyarakat dengan fokus utama antara lain yakni, pendidikan, sosial, dan lingkungan yang mengacu pada Sustainable Development Goals.

Wujud nyata dukungan Perseroan pada sektor pendidikan salah satunya tercipta melalui Pembangunan Perpustakaan Multikultural yang berlokasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pembangunan perpustakaan yang digagas KB Kookmin Bank sebagai Pemegang Saham Pengendali Bank KB Bukopin dan juga Perseroan berkolaborasi dengan Gugah Nurani Indonesia tersebut bertujuan mendukung literasi serta perkembangan masyarakat, khususnya dalam sektor pendidikan.

Bank KB Bukopin Peduli Pendidikan, Dukung Pembangunan Perpustakaan Multikultural di Bekasi

(Foto: dok KB Bukopin)

Direktur Utama Bank KB Bukopin Tom (Woo Yeul) Lee mengatakan, pihaknya sangat menyadari bahwa pendidikan merupakan kunci untuk meraih masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, KB Bukopin sangat senang dan bangga dapat menjadi bagian penting dari pembangunan Perpustakaan Multikultural yang diharapkan bisa menjadi sumber informasi konkret bagi anak-anak belajar serta mendapatkan ilmu sehingga bisa menggapai cita-citanya kelak.

“Selain itu, kolaborasi dalam membangun gedung sekolah ramah lingkungan ini juga sejalan dengan komitmen Bank KB Bukopin dalam mewujudkan ESG. Kami percaya bahwa investasi pada sektor pendidikan akan memberikan hasil jangka panjang yang signifikan untuk membentuk generasi emas di masa mendatang,” ujarnya.

KB Kookmin Bank dan KB Bukopin sebagai donatur dalam pembangunan perpustakaan tersebut turut serta pada acara Serah Terima Gedung Perpustakaan Multikultural yang dilaksanakan di Kantor Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kota Bekasi pada Kamis (7/12/2023).

Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Bekasi Dani Ramadhan, MT General Manager ESG Planning Department KB Kookmin Bank Mr. Yongbum Cho, Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin Robby Mondong, dan perwakilan dari Gugah Nurani Indonesia, serta perwakilan Bappeda Kabupaten Bekasi.

Selain dukungan berupa material pembangunan gedung perpustakaan yang ramah lingkungan, Bank KB Bukopin juga turut berkomitmen untuk meningkatkan soft skills masyarakat Desa Muktiwari. Hal itu dilakukan melalui penguatan kapasitas masyarakat di daerah sekitar dan juga terkait pengelolaan perpustakaan hingga peningkatan literasi keuangan bagi masyarakat, khususnya bagi ibu dan anak yang berada di sekitar Perpustakaan Multikultural.

Dengan berlangsungnya serah terima Gedung Perpustakaan Multikultural ini, Bank KB Bukopin yakin dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan terhadap pertumbuhan Indonesia secara berkelanjutan.

Pengoperasian Perpustakaan Multikultural tersebut juga sejalan dengan nilai-nilai KB Financial Group maupun KB Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali Bank KB Bukopin yang senantiasa mengedepankan prinsip Environment, Social, dan Governance (ESG) dalam seluruh program serta layanannya.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)