Bakal Lanjutkan IKN Nusantara, Ganjar: Saya Orang yang dari Awal Konsisten

Kamis, 07 Desember 2023 - 17:16 WIB
loading...
Bakal Lanjutkan IKN Nusantara, Ganjar: Saya Orang yang dari Awal Konsisten
Calon Presiden atau Capres 2024 nomor urut tiga, Ganjar Pranowo menegaskan komitmen untuk melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Calon Presiden atau Capres 2024 nomor urut tiga yang didukung oleh Partai Perindo, Ganjar Pranowo menegaskan komitmen untuk melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara ( IKN ) Nusantara sesuai amanat Undang-Undang (UU). Di samping itu, Ganjar menekankan, pentingnya kesiapan Sumber Daya Manusia ( SDM ) dalam menyambut Indonesia gemilang.

"Ya saya orang yang dari awal konsisten, bahwa sesuatu regulasi yang sudah dibuat dan disepakati harus dilaksanakan. Maka IKN ini adalah undang-undang, siapapun yang menjadi presiden harus melaksanakan ini, tidak bisa tidak," tegas Ganjar saat melakukan kunjungan ke IKN Nusantara di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (7/12/23).



Oleh karena itu, Ganjar menuturkan, mimpi besar bangsa Indonesia dalam mewujudkan IKN Nusantara patut didukung seluruh unsur negara, mulai dari pemerintah, investor, hingga masyarakat lokal. Artinya seluruh partisipasi betul-betul dibutuhkan sehingga semua harus mempersiapkan diri," kata Ganjar.



Dia juga menegaskan, bahwa masyarakat lokal juga perlu di ajak dan diliibatkan di tengah gebyar teknologi dalam pembangunan IKN Nusantara. "Agar kemudian dia bisa join in dan kelak kemudian sense of belonging nya itu juga dimiliki," ujarnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)