ExxonMobil Temukan Sumur Minyak Baru di Lepas Pantai Guyana

Sabtu, 06 Januari 2018 - 18:16 WIB
ExxonMobil Temukan Sumur Minyak Baru di Lepas Pantai Guyana
ExxonMobil Temukan Sumur Minyak Baru di Lepas Pantai Guyana
A A A
HOUSTON - Exxon Mobil Corporation mengumumkan telah menemukan sumur minyak baru di lepas pantai Guyana, penemuan keenam di negara ini sejak 2015.

Seperti dikutip dari Xinhuanet, Sabtu (6/1/2018), penemuan sumur Ranger-1 menambah lima penemuan kelas terdahulu di luar negeri Guyana, yang diperkirakan berjumlah lebih dari 3,2 miliar barel setara minyak (Bboe).

Eksportir ExxonMobil Esso Exploration and Production Guyana Ltd mulai mengebor sumur Ranger-1 pada 5 November 2017 dan menemukan sekitar 70 meter reservoir karbonat berkualitas tinggi yang mengandung minyak.

Penemuan tersebut muncul saat para pelaku pasar melihat kesenjangan antara penawaran dan permintaan menyusut. Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) berada di tahun kedua dalam upaya menyeimbangkan pasar dan AS dipandang sebagai spoiler.

Exxon Mobil Corporation adalah perusahaan minyak dan gas multinasional Amerika yang berkantor pusat di Irving, Texas. Perusahaan ini juga merupakan perusahaan minyak dan gas internasional terbesar yang diperdagangkan secara publik, dan merupakan salah satu penyuling terintegrasi terbesar di dunia, pemasar produk minyak bumi dan produsen bahan kimia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7178 seconds (0.1#10.140)