Halal Fair dan Halal Indonesia International Trade Show 2023 Suguhkan 9 Fakta Menarik

Jum'at, 08 Desember 2023 - 14:09 WIB
loading...
Halal Fair dan Halal Indonesia International Trade Show 2023 Suguhkan 9 Fakta Menarik
Halal Fair dan Halal Indonesia International Trade Show 2023 mulai 8-10 Desember 2023 di Hall 3-3A, ICE BSD, Tangerang. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pameran Halal Fair Series resmi dibuka oleh Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta, Tito Maulana pada Jumat (8/12/2023). Event yang diselenggarakan oleh Wahyu Promo Citra ini akan berlangsung selama 3 hari mulai 8-10 Desember 2023 di Hall 3-3A, ICE BSD, Tangerang.

Berkonjungsi dengan Halal Indonesia International Trade Show (HIITS), gelaran yang mengangkat slogan The Most Inspiring Halal Event ini memadukan konsep Business to Customer (B2C) dan Business to Business (B2B).

Dalam sambutannya, Tito Maulana mengapresiasi komitmen dan konsistensi Wahyu Promo Citra yang menggelar Halal Fair Series sejak 2019. Menurutnya, event ini menjadi wahana strategis untuk mewujudkan pasar produk halal yang kondusif, memperkuat ekosistem halal, sekaligus berkontribusi bagi pengembangan UMKM halal.

"Saya berharap Halal Fair & Halal Indonesia International Trade Show 2023 dapat mendorong akselerasi pengembangan UMKM untuk go global sekaligus memperkuat industri halal di tanah air. Jika industri halal kuat, maka akan mendorong pertumbuhan ekonomi," kata Tito Maulana.



Sementara, Project Director Wahyu Promo Citra, Satrio Sukur, mengatakan event ini menjadi momentum tampilnya produk-produk UMKM lokal berkualitas yang bisa memberikan solusi dan pilihan yang tepat bagi konsumen.

"Ekosistem ekonomi halal harus kita perkuat, salah satunya dengan penyelenggaraan event yang dapat mendorong berkembangnya gaya hidup halal dan membangkitkan kembali kesadaran khususnya bagi pelaku usaha untuk lebih meningkatkan kapasitas usahanya, khususnya pengurusan sertifikasi halal," ungkap Satrio Sukur.

Selama penyelenggaran Halal Fair–HIITS 2023, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) siap memberikan konsultasi dan pelayanan sertifikasi halal secara gratis. Juga, memberikan kesempatan bagi pelaku usaha untuk memperluas jejaring melalui kerja sama kemitraan dengan pelaku usaha lainnya di dalam dan luar negeri.



Halal Fair – HIITS 2023, sebagai gelaran pamungkas tahun ini, diselenggarakan dengan skala yang lebih besar dari pameran sebelumnya, siap menyuguhkan hal menarik untuk pengunjung. Simak 9 faktanya berikut:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2272 seconds (0.1#10.140)