Hore! 17 Agustus, Pemerintah Tebar Cashback Lewat Dompet Digital

loading...
Hore! 17 Agustus, Pemerintah Tebar Cashback Lewat Dompet Digital
Pemerintah bakal tebar cashback rayakan HUT RI ke-75. Foto/Dok/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah mempersiapkan prorgam spesial dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI pada17 Agustus2020 mendatang. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengatakan pemerintah akan kembali meluncurkan stimulus agar masyarakat semakin giat berbelanja, khususnya produk dalam negeri buatan UMKM. Hal ini dikarenakan bulan Agustus selalu memiliki kenangan tersendiri. Serta dilakukan sebagai langkah stimulus ekonomi untuk percepatan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),

"Itulah yang mendasari ketika kemarin memimpin Rakor Gerakan #BanggaBuatanIndonesia bersama jajaran K/L terkait, saya dilaporkan bahwa tanggal 17 Agustus 2020 nanti akan dijadikan momen untuk peluncuran dua program besar pemerintah dalam rangka mendorong perekonomian Indonesia melalui UMKM," ujar Luhut seperti dikutip SINDOnews melalui akun Instagram resminya di Jakarta, Sabtu (8/8/2020).

Baca Juga: Hore! Karyawan Bakal Dapat Bantuan Rp600.000 per Bulan dari Pemerintah

Dia melanjutkan program stimulus tambahan bagi masyarakat sebagai konsumen untuk berbelanja produk dalam negeri buatan UMKM/IKM. Program ini nantinya akan memberikan potongan berupa cashback maksimal hingga Rp750 ribu per konsumen. "Jadi, total stimulus bagi masyarakat yang disiapkan ini akan berjumlah sebesar Rp7,6 Triliun. Saya sampaikan pandangan saya terkait program ini adalah kesempatan edukasi kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk masuk ke era digitalisasi," katanya.



Baca Juga: Kabar Gembira Nih! BPJS Mulai Data Rekening Karyawan yang Dapat BLT

Untuk itulah stimulus ini peruntukkan kepada para konsumen yang berbelanja lewat transaksi non-cash via bank ataupun dompet digital, dan tentunya harus berbelanja produk UMKM dalam negeri, bukan produk buatan luar negeri lewat seluruh platform ekonomi digital yang sudah dikenal di Indonesia.

"Saya tekankan kepada jajaran kementerian terkait untuk benar-benar memperhatikan hal ini, karena sejalan dengan harapan Presiden Jokowi agar daya beli masyarakat bisa kembali bergerak terhadap produk lokal sehingga bisa berdampak pada perbaikan roda perekonomian Indonesia," tandas dia.
(nng)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top