Nugroho Diangkat Jadi Dirut Telkomsel, Ini Jajaran Direksi dan Komisaris Terbaru

Jum'at, 08 Desember 2023 - 17:25 WIB
loading...
Nugroho Diangkat Jadi Dirut Telkomsel, Ini Jajaran Direksi dan Komisaris Terbaru
Telkomsel merombak jajaran direksi hingga komisaris. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memberhentikan Hendri Mulya Syam sebagai Direktur Utama PT Telekomunikasi Selular ( Telkomsel ). Sebagai gantinya, pemegang saham mengangkat Nugroho untuk mengisi posisi Direktur Utama Telkomsel. Nugroho sendiri sebelumnya menjabat sebagai Direktur Network Telkomsel. Namun, setelah ditunjuk menahkodai anak usaha Telkom ini, jabatan Direktur Network diisi oleh Indra Mardiatna.

Sementara di jajaran Dewan Komisaris Telkomsel, pemegang saham mengangkat Sarwoto Atmosutarno sebagai Komisaris menggantikan Nanang Pamuji. Perombakan Dewan Direksi dan Komisaris ini juga sudah disetujui Singapore Telecommunications Ltd (SingTel) selaku pemegang saham perusahaan.



SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom, Ahmad Reza mengatakan, keputusan ini berlaku efektif sejak 1 Desember 2023. Selaku induk dan pemegang saham mayoritas, lanjut Ahmad Reza, Telkom meyakini perubahan pengurus Telkomsel merupakan langkah positif untuk memperkuat langkah transformasi dan kinerja perusahaan, khususnya terkait Fixed Mobile Convergence.

"Ini akan menjadi awal yang baik bagi Telkomsel untuk menyambut tahun 2024," ujarnya melalui keterangan pers, Jumat (8/12/2023).

Saat ini Telkomsel tengah bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital. Pada Juli 2023, perusahaan juga telah mengimplementasikan inisiatif Fixed Mobile Convergence melalui integrasi IndiHome ke Telkomsel.

"Semoga dengan langkah ini, kami yakin transformasi Telkomsel bisa berjalan lancar serta memberikan value yang optimal bagi perusahaan dan seluruh stakeholder," tambah Reza.



Adapun susunan Komisaris Telkomsel saat ini selengkapnya sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Wishnutama Kusubandio
Komisaris: Heri Supriadi
Komisaris: Yose Rizal
Komisaris: Sarwoto Atmosutarno
Komisaris: Yuen Kuan Moon
Komisaris: Anna Yip

Dewan Direksi

Direktur Utama: Nugroho
Direktur Finance and Risk Management: Mohamad Ramzy
Direktur Sales: Adiwinahyu Basuki Sigit
Direktur Network: Indra Mardiatna
Direktur Planning & Transformation: Wong Soon Nam
Direktur Information Technology: Bharat Alva
Direktur Marketing: Derrick Heng
Direktur Human Capital Management: R. Muharam Perbawamukti
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)