Lestarikan Bumi, BritAma Kolaborasi Tanam 30.000 Mangrove di Bali

Jum'at, 08 Desember 2023 - 17:56 WIB
loading...
Lestarikan Bumi, BritAma Kolaborasi Tanam 30.000 Mangrove di Bali
BRI menggandeng BenihBaik.com menjalankan program BritAma Tanam Kebaikan dengan menanam mangrove di Mangrove Arboretum Park, Benoa, Denpasar. FOTO/Dewi Umaryati
A A A
DENPASAR - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) menggandeng BenihBaik.com menjalankan program BritAma Tanam Kebaikan dengan menanam mangrove di Mangrove Arboretum Park, Benoa, Denpasar. Kolaborasi ini diharapkan mampu memberi dampak positif untuk lingkungan dan masyarakat, serta bermakna mendalam untuk membangun Indonesia.

“BRI menyadari yang dilakukan ini hanyalah langkah kecil dalam menjaga kelestarian bumi yang perlu digalakkan, dan kami ingin menjadi bagian dari perubahan positif ini,” kata Regional CEO BRI Regional Office Denpasar, Recky Plangiten.

Selain diikuti jajaran manajemen BRI, penanaman mangrove ini juga dihadiri CEO & Founder BenihBaik, Andy F Noya, Perwakilan UPTD Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ngurah Rai Bali, Nana Mirdad sebagai public figure serta mahasiswa, civitas akademika dan masyarakat umum.



Menurut Recky, acara ini tidak hanya sebagai rangkaian kegiatan tetapi sebuah manifestasi nyata dan komitmen BRI untuk ikut serta menjaga bumi secara berkelanjutan.

“Keterlibatan mahasiswa dalam setiap roadshow BRI di berbagai daerah ini dilakukan agar bersama-sama menjadi agen perubahan positif dan mampu memberi makna untuk Indonesia,” ujarnya.

Mangrove sendiri memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem pesisir dan kelestarian bumi.

Untuk nasabah yang ingin terlibat dalam program BritAma Tanam Kebaikan, cukup membuka rekening BritAma secara digital dengan saldo minimum Rp1 juta untuk berpartisipasi dalam penanaman pohon mangrove.

Konversi ini tak hanya memberi manfaat kepada nasabah, tetapi juga sebagai kontribusi nyata untuk lingkungan dan masyarakat.

Saat ini sudah terkumpul 30.000 bibit Pohon Mangrove dari program BritAma Tanam Kebaikan yang menjadi bagian penanaman bersama BenihBaik di berbagai daerah di Indonesia, dari Lampung hingga Papua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2506 seconds (0.1#10.140)