GOTO Akhirnya Buka Suara Soal Kabar TikTok Investasi di Tokopedia

Jum'at, 08 Desember 2023 - 20:38 WIB
loading...
GOTO Akhirnya Buka Suara Soal Kabar TikTok Investasi di Tokopedia
Manajemen PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk atau GOTO akhirnya angkat bicara terkait rumor yang beredar di pasar terkait rencana investasi TikTok ke dalam Tokopedia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Manajemen PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk ( GOTO ) akhirnya angkat bicara terkait rumor yang beredar di pasar terkait rencana investasi TikTok ke dalam PT Tokopedia . Sekretaris Perusahaan GOTO, R.A Koesoemohadiani membenarkan, bahwa sedang dilakukan berbagai diskusi antara GOTO, Tokopedia, dan TikTok berkaitan dengan potensi kemitraan dalam bisnis e-commerce di Indonesia.

“Namun belum ada keputusan atau kesepakatan final yang dicapai oleh para pihak dan diskusi masih terus berlangsung,” kata Diani dalam keterbukaan informasi, Jumat (8/12/2023).



Secara tegas, Diani membantah kabar yang menyebut ada rencana pengambilalihan 50% saham GOTO atau penjualan saham perseroan kepada pihak manapun, termasuk entitas milik ByteDance Ltd tersebut.

Pihaknya juga menegaskan, bahwa penjualan saham yang dilakukan para pendiri GOTO beberapa waktu terakhir tidak berkaitan dengan perseroan maupun diskusi yang sedang berlangsung dengan TikTok.

“Rencana penjualan saham milik pendiri tanggal 19 Oktober 2023 merupakan keputusan pribadi masing-masing yang tidak terkait dengan perseroan maupun dengan diskusi saat ini antara GOTO, PT Tokopedia, dan TikTok,” tegasnya.



GOTO menegaskan, akan senantiasa mematuhi seluruh peraturan yang berlaku terkait keterbukaan informasi menyusul langkah perusahaan yang bakal diambil. Secara rinci, Diani menegaskan sampai saat ini tidak ada rencana untuk melepas saham GOTO kepada pihak manapun.

“Kami ingin menekankan kembali bahwa tidak ada rencana pengambilalihan saham perseroan oleh ByteDance Ltd ataupun TikTok dan perseroan tidak berencana untuk menjual atau menerbitkan saham kepada ByteDance Ltd ataupun TikTok,” tegasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)