Buka Peluang Usaha, Wong Kito Dewe Latih Warga Olah Ikan Peda

Sabtu, 09 Desember 2023 - 08:30 WIB
loading...
A A A
Dia menjelaskan, modal yang dikeluarkan masyarakat yang ingin memulai usaha ikan peda pun mengikuti harga pasar dari bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah ikan peda.

"Omzetnya kira-kira bisa tiga kali lipat dari harga modal. Contohnya kita beli ikan itu tadi tiga kilogram, dengan bahan garam dan beras ketan tadi itu bisa meningkatkan harga jualnya dari harga modal yang kita gunakan sebelumnya," jelas Nurhadi.

Melalui pelatihan pembuatan dan pengolahan ikan peda yang diadakan, sukarelawan Wong Kito Dewe berharap para ibu rumah tangga dapat mendapatkan pembekalan yang cukup untuk memulai usaha ikan peda dan dikreasikan menjadi beragam produk lainnya.

"Setelah dari sini nanti ibu-ibu bisa membuka usaha sendiri-sendiri karena sebelumnya mungkin ada yang belum tahu bagaimana cara mengolahnya kan sekarang sudah tahu dan lebih paham untuk pengolahan ikan peda ini," tutur Nurhadi.



Salah satu peserta pelatihan bernama Tetin Suyarni mengapresiasi sukarelawan Wong Kito Dewe yang terjun langsung ke lapangan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dia pun menyebutkan kegiatan pelatihan dari Wong Kito Dewe sangat positif dan bermanfaat untuk masyarakat, khususnya pada ibu rumah tangga. "Kegiatan ini sangat positif karena untuk meningkatkan UMKM, untuk usaha ibu-ibu yang lain yang ada di sini," ucap Suyarni.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)