Puan Undang Dua Menteri hingga Bankir Bahas Bansos Pangan

Selasa, 16 Januari 2018 - 14:29 WIB
Puan Undang Dua Menteri hingga Bankir Bahas Bansos Pangan
Puan Undang Dua Menteri hingga Bankir Bahas Bansos Pangan
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani hari ini menggelar rapat koordinasi (rakor) mengenai penyaluran bantuan sosial (bansos) pangan nontunai 2018.

Rapat tersebut dihadiri Menko bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Anggota Dewan Komisioner bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tirta Segara dan beberapa bankir penyalur bantuan pangan nontunai.

Dia mengatakan, rapat ini akan difokuskan untuk mengevaluasi subsidi dan bantuan pangan tahun 2017. "Yang meliputi pelaksanaan rastra, pelaksanaan bantuan pangan nontunai, dan tentu saja e-warong," katanya di Gedung Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Selain itu, rapat ini juga akan membahas mengenai persiapan pelaksanaan bantuan sosial pangan untuk tahun ini, termasuk mengenai penyaluran beras sejahtera (ranstra) dan bantuan pangan nontunai. Menurutnya, mulai tahun ini ranstra bukan lagi dikategorikan subsidi, melainkan diubah menjadi bantuan sosial.

"Kalau dulu rastra itu merupakan subsidi. Mulai 2018 rasrra itu bentuknya bukan subsidi melainkan bansos. Karena kita tidak lagi meminta uang tebus dari KPM untuk bisa mengurus rastranya," imbuh dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5503 seconds (0.1#10.140)