Investasi Jangka Pendek, Jalan Pintas Menyiapkan Dana Liburan

Senin, 11 Desember 2023 - 19:11 WIB
loading...
Investasi Jangka Pendek, Jalan Pintas Menyiapkan Dana Liburan
Momentum hari Natal dan perayaan akhir tahun menjadi waktu yang pas bagi para pekerja hingga anak sekolah untuk berkumpul bersama keluarga. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Liburan merupakan kegiatan yang diinginkan oleh setiap masyarakat, terutama ketika terdapat waktu libur panjang. Di akhir tahun ini umumnya menjadi momentum yang tepat bagi seluruh masyarakat untuk menikmati hari liburnya.

Momentum hari Natal dan perayaan akhir tahun menjadi waktu yang pas bagi para pekerja hingga anak sekolah untuk berkumpul bersama keluarga dan tentunya kegiatan libur perlu persiapan yang cukup banyak, terutama dana liburan.

Menyiapkan dana liburan biasanya dengan menabung dari jauh-jauh hari. Menabung menjadi solusi yang paling sering dilakukan bagi yang ingin liburan. Jumlah tabungan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing - masing orang. Besar atau kecilnya dana liburan ditentukan dari tujuan atau destinasi yang ingin dituju. Destinasi dalam maupun luar negeri tidak menentukan lebih mahal dan murah harga yang harus dibayar.



Dalam mempersiapkan tabungan, seringkali dana yang disiapkan justru terpakai oleh kebutuhan mendadak. Menabung memang disebut gampang - gampang susah, dana liburan seharusnya memang disiapkan terpisah dari tabungan lainnya. Hal ini bertujuan untuk menghindari cash flow yang berantakan. Selain harus terpisah, dana liburan juga perlu diperhitungkan secara matang agar tidak over budget.

Metode lainnya yang dapat digunakan untuk mengumpulkan dana liburan yaitu dengan berinvestasi. Investasi tidak hanya mengumpulkan saja, namun juga mengembangkan dana yang ada sehingga nominalnya bertambah. Investasi jangka pendek dapat dipilih untuk mempersiapkan dana liburan. Instrumen investasi yang bisa menjadi pilihan yaitu reksa dana. Dengan risiko rendah dan aman dimanfaatkan oleh pemula.



Adapun bagi para calon nasabah yang sedang merencanakan liburan dan ingin menyimpan dananya di reksa dana, MNC Asset Management selaku manajer investasi menyediakan produk reksa dana pasar uang yaitu MNC Dana Lancar dengan indikasi return 4,58% 1 tahun net dan MNC Dana Syariah Barokah dengan indikasi imbal hasil 4,12% 1 tahun net. Nasabah bisa membeli reksa dana pasar uang tersebut melalui website motionfunds.id , direct sales, maupun APERD (Agen Penjual Reksa Dana) seperti MotionTrade, IPOT, Ajaib, Bareksa, NAVI by Mirae, POEMS, SMARD.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)