Ramaikan Penerbangan di Bandara Kertajati, Kemenparekraf Siapkan Paket Destinasi Wisata

Selasa, 12 Desember 2023 - 16:57 WIB
loading...
Ramaikan Penerbangan di Bandara Kertajati, Kemenparekraf Siapkan Paket Destinasi Wisata
Menparekraf Sandiaga Uno di sela Rakornas Parekraf Tahun 2023, di Kota Bandung, Selasa (12/12/2023). FOTO/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) sudah menyiapkan sejumlah paket destinasi wisata untuk meramaikan penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno saat ditemui di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Rakornas Parekraf) Tahun 2023, di Kota Bandung, Selasa (12/12/2023).

"Kita sudah menyiapkan paket-paket dan setelah rakornas ini kami langsung cus ke Majalengka, ke Sumedang. Karena disitulah yang harus kita siapkan destinasi-destinasinya untuk mengaktifkan BIJB Kertajati," ucap Sandiaga.



Sandiaga optimistis keberadaan Bandara Kertajati akan menjadi hal yang strategis untuk pengembangan pariwisata di Jawa Barat.

"Kami berkoordinasi dengan Kemenhub, kami yakin BIJB Kertajati ini akan menjadi hal yang strategis untuk pengembangan pariwisata di Jawa Barat dan juga menjadi infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Salah satu yang telah disiapkan, kata Sandiaga, adalah penambahan rute penerbangan dari Bandara Kertajati menuju Timur Tengah.



"Penambahan penerbangan langsung bukan hanya ke Singapura, Malaysia dan beberapa destinasi lainnya. Tapi juga ke Timur Tengah, ini yang sedang kita jajaki," tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)