Membangun Organisasi Harus dengan Business Model yang Benar

Jum'at, 19 Januari 2018 - 13:12 WIB
Membangun Organisasi Harus dengan Business Model yang Benar
Membangun Organisasi Harus dengan Business Model yang Benar
A A A
JAKARTA - Pembangunan business model yang tepat secara menyeluruh diperlukan untuk membesarkan organisasi. Hal itu yang ditekankan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat memberikan arahan kepada 1.300 manager dalam MNC Group Manager Forum XXX di iNews Center, Jakarta.

"Membangun organisasi, harus membangun business model yang tepat, kalau belum benar jangan status quo, perbaiki," tutur pria yang akrab disapa HT itu, dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (19/1/2018).

Hary menjelaskan segala sesuatunya harus diawali oleh visi. Business model adalah penjabaran dari visi. Banyak organisasi tidak berhasil berkembang karena tidak memiliki business model yang tepat. Business model meliputi produk, struktur, harga, marketing dan lain-lain harus benar. Bila ada yang belum tepat harus segera diperbaiki.

Setelah business model yang benar, maka cara kerjanya pun harus berkualitas. "Kerja harus berkualitas, disiplin, kerja keras, pantang menyerah dan jangan pernah berhenti berusaha sebelum tujuan kita tercapai," ungkap pria yang telah memberikan kuliah umum di lebih dari 180 perguruan tinggi se-Indonesia itu. Terakhir, semuanya harus dilakukan dengan cepat, sebab tanpa kecepatan akan tertinggal.

Dalam kesempatan tersebut, HT juga mengulas terobosan-terobosan MNC Group. Di era digital ini, MNC Innovation Center akan menangani segala kebutuhan digital di MNC Group, baik di media, financial services, maupun properti memastikan seluruhnya menjadi yang terdepan di industrinya. Secara keseluruhan, HT optimistis kinerja MNC Group tahun 2018 semakin lebih baik lagi.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1649 seconds (0.1#10.140)