Kawasan Industri Terpadu Batang Bakal Diguyur Investasi Rp27 Triliun

Selasa, 12 Desember 2023 - 21:20 WIB
loading...
Kawasan Industri Terpadu Batang Bakal Diguyur Investasi Rp27 Triliun
Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) akan diguyur investasi dari Wanxinda Group. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) akan diguyur investasi dari Wanxinda Group sebesar Rp27 triliun. Setelah berhasil membangun pabrik di Jepara pada 2021 kini fokus membangun KITB.

"Ini diharapkan menciptakan sekitar 1 juta lapangan kerja dengan komposisi pekerja lokal mencapai 99%," ujar Executive Chairman Wanxinda Group, Dan Chen, dalam pernyataannya, Selasa (12/12/2023).



Menurut dia dengan komposisi pekerja lokal yang dominan akan memberikan multiplier effect, antara lain penyerapan tenaga kerja, transfer knowledge dan percepatan pertumbuhan ekonomi daerah. Berdasarkan laporan perusahaan dalam waktu 5 tahun berencana mengembangkan lebih dari 1.000 hektare lahan di Pulau Jawa dengan proyeksi investasi mencapai Rp27 triliun.

Sejumlah proyek melibatkan sektor-sektor seperti mobil dan sepeda motor listrik, kosmetik, produk fashion, kebersihan, peralatan rumah tangga, dan bahan bangunan dekoratif. Dalam inisiatif Two Countries, Twin Parks Wanxinda Group berkomitmen menciptakan platform produksi berkualitas internasional yang ramah lingkungan. Pada 10 Desember 2023, mereka melakukan groundbreaking di KITB.



Perusahaan juga telah menandatangani kerja sama dengan CITIC Envirotech Indonesia untuk pembangunan Water Treatment Plant (WTP) dan Waste Water Treatment Plant (WWTP). CITIC Envirotech Indonesia merupakan anak perusahaan CITIC Envirotech Pte Ltd, Singapura, yang bertanggung jawab atas kegiatan lingkungan dan investasi di Indonesia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)