Gelontorkan Investasi Rp23,3 T, TikTok Beberkan Alasan Gandeng Tokopedia

Selasa, 12 Desember 2023 - 16:38 WIB
loading...
Gelontorkan Investasi Rp23,3 T, TikTok Beberkan Alasan Gandeng Tokopedia
Direktur Eksekutif E-commerce TikTok Indonesia Stephanie Susilo mengungkapkan terkait kemitraan strategis dengan Tokopedia. FOTO/Ikhsan Permana SP
A A A
JAKARTA - TikTok dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk atau GOTO menjelaskan terkait kemitraan strategis dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Keduanya akan fokus pada pemberdayaan serta perluasan pasar bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Direktur Eksekutif E-commerce TikTok Indonesia Stephanie Susilo mengungkapkan alasan TikTok memilih Tokopedia sebagai mitra strategis. Menurut dia TikTok dan Tokopedia memiliki visi misi yang sama mengembangkan UMKM dan bisnis lokal.

"Kami punya visi misi yang sama untuk menjujung tinggi pelaku usaha lokal, UMKM lokal, dan mendorong investasi di Indonesia," kata Stephanie saat ditemui di Tokopedia Tower, Selasa (12/12/2023).



Dia mengungkapkan ke depan akan terus menjalin kerja sama lebih lanjut dengan Tokopedia. "Kami akan terus bekerja sama dengan Tokopedia seterusnya nanti, untuk ke depannya akan kami update kalau ada informasi lebih lanjut," ujar dia.



Berdasarkan laporan, TikTok telah menggelontorkan investasi sebesar USD1,5 miliar atau setara dengan Rp23,3 triliun (kurs Rp15.550 per dolar AS) sebagai komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia, tanpa dilusi lebih lanjut pada kepemilikan GOTO di Tokopedia.

"Melalui kesepakatan ini, TikTok dan GOTO dapat memperluas manfaat bagi pengguna serta pelaku UMKM Indonesia," kata manajemen GOTO.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)