Resmi Tutup, Ini Sejarah Berdirinya Pegipegi di Indonesia

Rabu, 13 Desember 2023 - 13:32 WIB
loading...
Resmi Tutup, Ini Sejarah Berdirinya Pegipegi di Indonesia
Pegipegi resmi menutup operasinya per 11 Desember 2023. Foto/Instagram Pegipegi
A A A
JAKARTA - Pegipegi resmi menutup operasinya per 11 Desember 2023. Keputusan mengejutkan ini diumumkan melalui akun resmi Instagram miliknya.

Lebih jauh, Pegipegi menyebut menerima pesanan terakhir per 10 Desember 2023 pukul 23.59 WIB. Namun, pihak Pegipegi juga menekankan bahwa transaksi yang sempat dilakukan pelanggan sebelumnya masih berlaku.

Pegipegi telah menutup perjalanan panjang selama kurang lebih 12 tahun beroperasi. Melihat ke belakang, bagaimanakah sejarah berdirinya platform Pegipegi ini?

Sejarah Pegipegi


Pegipegi merupakan sebuah perusahaan yang melayani akses seperti pemesanan tiket dan penginapan secara daring. Pada layanannya, Pegipegi terhubung dengan ribuan hotel serta banyak rute penerbangan dan kereta api di Indonesia.



Pegipegi diresmikan sebagai agen perjalanan daring (OTA) pada 7 Mei 2012. Waktu itu, peresmiannya dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu.

Bersaing bersama para kompetitornya, Pegipegi menjadi salah satu favorit masyarakat Tanah Air untuk melakukan pemesanan tiket hotel dan penginapan. Selain aksesnya yang mudah, Pegipegi juga sering menawarkan harga yang relatif murah.

Awalnya, layanan Pegipegi hanya bisa diakses melalui website resminya saja. Beberapa waktu berselang, perusahaan penyedia layanan pemesanan tiket dan penginapan ini mulai merilis aplikasi mobile yang semakin mempermudah pengguna.



Seiring waktu, Pegipegi telah menjadi andalan bagi masyarakat yang berencana menikmati akses liburan terbaik dengan biaya terjangkau. Perusahaan pun terus meningkatkan kualitas layanannya sambil bersaing dengan kompetitor yang semakin banyak bermunculan.

Selama hampir 12 tahun beroperasi di Indonesia, Pegipegi membuat pengumuman mengejutkan di penghujung 2023 ini. Pada layanannya, Pegipegi memutuskan untuk menutup operasi.

Kendati belum diketahui secara pasti penyebab tutupnya, Pegipegi telah mengumumkan penutupan layanan per 11 Desember 2023. Tak lupa, Pegipegi juga mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan setia serta mitranya yang sudah bergabung selama ini.

Demikian ulasan mengenai sejarah keberadaan Pegipegi di Indonesia yang menarik diketahui.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)