Memaksimalkan Potensi Indonesia Jadi Pusat Global Ekosistem Baterai EV

Kamis, 14 Desember 2023 - 09:56 WIB
loading...
Memaksimalkan Potensi Indonesia Jadi Pusat Global Ekosistem Baterai EV
Carsurin menandatangani kerja sama dengan National Battery Research Institute (NBRI) dalam memajukan teknologi kendaraan listrik atau EV dan mempromosikan mobilitas berkelanjutan di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Carsurin Tbk menandatangani kerja sama dengan National Battery Research Institute (NBRI) dalam memajukan teknologi kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) dan mempromosikan mobilitas berkelanjutan di Indonesia. Kesepakatan ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi Indonesia sebagai pusat global untuk ekosistem bateraiEV .



Carsurin dan NBRI berkomitmen untuk memanfaatkan keahlian dan sumber daya mereka secara bersama-sama guna meningkatkan posisi Indonesia di sektor kendaraan listrik global. Kolaborasi ini bertujuan untuk kontribusi pada pertumbuhan, inovasi, dan daya saing industri EV Indonesia dalam kontestasi bisnis global.

Direktur Utama Carsurin Sheila Tiwan mengatakan, kemitraan antara NBRI dan Carsurin menandai langkah penting menuju realisasi potensi Indonesia sebagai pemimpin global dalam teknologi kendaraan listrik.

"Dengan menggabungkan kekuatan, kami berkomitmen untuk mendorong solusi mobilitas berkelanjutan dan berkontribusi pada pertumbuhan industri EV secara internasional," kata Sheila dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/12/2023).



Kolaborasi ini akan berfokus pada inisiatif yang mendorong dan menyediakan solusi mobilitas berkelanjutan, dengan tujuan mengurangi emisi karbon secara signifikan dan meningkatkan kesejahteraan lingkungan secara keseluruhan.

Pendiri NBRI Prof Evvy Kartini menjelaskan, visi NBRI adalah mendorong inovasi dalam teknologi baterai dan energi terbarukan. Berkolaborasi dengan Carsurin memungkinkan bagi NBRI untuk memperbesar dampak positif kami dan bekerja menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.

"Kami sangat antusias tentang potensi kolaborasi ini dalam memajukan teknologi EV dan membina budaya inovasi di Indonesia," katanya.

Carsurin dan NBRI berkomitmen untuk mendekarbonisasi sektor transportasi. Melalui promosi kendaraan listrik dan teknologi terkait, kolaborasi ini bertujuan untuk membuat kemajuan signifikan dalam mengurangi jejak karbon industri transportasi Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)